Apri Inginkan Tiap Tahun

0
243

Program Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali menyerahkan perlengkapan sekolah secara gratis, kepada siswa baru tahun ajaran 2018-2019, Rabu (21/11) kemarin. Penyerahan dilakukan di SMPN 2 Bintan Timur.

BINTAN – Dalam penyerahan tersebut, H Apri Sujadi menerangkan, tahun 2018 ini, ada sekitar 35 ribu stel seragam sekolah gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Bintan yang diberikan. Selain itu, juga diserahkan perlengkapan sekolah lainnya seperti sepatu, kaus kaki, topi, dasi, tas dan buku tulis.

”Selama penyerahan perlengkapan sekolah ini, saya sudah banyak berbicara dan berdialog bersama orang tua dan wali murid. Hampir seluruh masyarakat menginginkan agar program unggulan dari pendidikan gratis ini, terus dilanjutkan. Ya, saya ingin lanjutkan program penyediaan perlengkapan sekolah secara cuma-cuma ini,” tegas H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi menyebutkan, dudah dua tahun program ini digulirkan. Banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Jika masyarakat mendukung, kata H Apri Sujadi, program ini akan dilanjutkan untuk masa-masa mendatang.

”Kita doakan saja, program penyediaan perlengkapan sekolah gratis yang kami cetuskan ini, dilanjutkan tiap tahun. Dan didukung pula oleh anggota dewan,” harap H Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti dah Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi.

Dewi seorang wali murid menuturkan, program bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dijalankan Bupati Bintan tersebut, sangat membantu masyarakat. Khususnya bagi warga yang kurang mampu.

”Biaya untuk membelikan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah itu, sangat mahal. Kami berharap, program Pak Bupati ini dilanjutkan terus,” katanya.

Amanda siswi Kelas VII SMPN 2 Bintan Timur merasa gembira, ketika mendapat bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah, secara cuma-cuma.

”Teman-teman lainnya juga senang,” ungkapnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here