Apri Juara Lomba Syair Se-Bintan

0
311
ERGENERA AC seorang peserta berekspresi saat tampil dalam lomba cerita, yang digelar DPAD Bintan, Kamis lalu. F-ISTIMEWA

KIJANG – Muhammad Apri Dwi Ansari pelajar SMPN 2 Bintan berhasil meraih juara pertama, pada lomba syair tingkat pelajar SMP se-Kabupaten Bintan, Kamis lalu. Lomba syair sekaligus lomba bercerita dan lomba menggambar ini digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Bintan.

Sedangkan juara kedua lomba syair dimenangkan oleh Isabela (SMPN 6), Putri Ayuni (SMPN 1 Bintan Timur) di tempat ketiga, disusul Luqman Hafidz dan Lara. Sedangkan pada lomba cerita, Ergenera AC dari SDN 001 Bintan Timur menjadi juara pertama. Rey Majesti juara kedua, disusul Talita, Reihan Rizko dan Hardiansyah.

Untuk lomba menggambar, Dorothy Calista menjadi juara pertama, disusul Siza Rifaya, Tyanada Khanza, Yeni Angelina dan Ada Ningrum Azzahra.

Kepala DPAD Bintan Edi Pribadi berharap, melalui kegiatan lomba cerita, syair dan menggambar ini bisa meningkatkan minat baca bagi pelajar SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Bintan.

”Anak-anak bisa ikut lomba ini, karena membaca. Justru itu, kita rangsang minat baca anak-anak dengan kegiatan lomba ini. Karena, cerita rakyat yang ditampilkan pelajar ini, sekaligus mempertahankan budaya dan didapat dari membaca,” kata Edi Pribadi, kemarin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here