Apri Kejar Target Kunjungan Wisata

0
759
WISATA BARU: Kepala PMD Bintan Ronny Kartika menggunakan fasilitas di objek wisata baru danau Seilepan, SKL. F-ISTIMEWA/ronny

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi ingin mengejar target kunjungan wisata di atas 500 ribu, pada tahun 2017 ini. Capaian target kunjungan wisatawan itu disampaikan H Apri Sujadi, di sela rakor pariwisata Kepri bersama Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Hotel Aston, Senin (3/4) kemarin.

H Apri Sujadi menyatakan, Pemkab Bintan mendukung dalam mengejar target angka kunjungan yang telah ditargetkan oleh pemerintah pusat.

Menurutnya, Kabupaten Bintan memiliki banyak destinasi dan event berskala internasional, yang bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan.

Baca Juga :  Sejak Pemberontakan PKI, Jalan Kampung Baru Memprihatinkan

”Tentunya ini merupakan tantangan bagi Pemkab Bintan guna mensukseskan target kunjungan yang ingin dicapai. Bintan menyiapkan pelbagai event pariwisata berskala internasional seperti Tour de Bintan, Iron Man 70.3, Triathlon dan lain,” ujar Apri Sujadi.

Ronny Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan mengatakan, aksi pro aktif warga sangat penting, hal ini agar pemerintah daerah dan pusat juga dapat mengetahui dengan pasti apa saja yang dapat dikembangkan di suatu desa.

”Kami hanya mendorong, namun masyarakat dan pemerintah desa yang membuat dan mengusulkan desa sadar wisata. Pastinya setiap desa memiliki potensinya masing-masing,” katanya, Senin (3/4).

Baca Juga :  Dua Puskesmas di SKL Terima Logistik Covid-19

Ia menambahkan, jika usulan masyarakat desa disampaikan ke pemerintah daerah, maka akan lebih mudah disampaikan ke pemerintah pusat untuk diverifikasi dan tinjau lapangan.

”Kalau ditetapkan sebagai desa sadar wisata, pastinya berbagai program pengembangan akan lebih mudah dan banyak masuk. Efeknya masyarakat akan lebih mudah juga membangun desa dan membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” jelasnya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here