Apri: Kita Bisa Seperti Wuhan

0
196
BUPATI Bintan Apri Sujadi mengecek mobil Damkar yang dipersiapkan untuk penyemprotan disinfektan, Senin (30/3) siang kemarin.

Hari Ini, Pemkab dan Warga Bintan Bikin Penyemprotan Massal

Bupati Bintan Apri Sujadi yakin, wabah virus korona bakal sirna, seperti yang terjadi di Wuhan, Tiongkok. Namun, ada beberapa hal yang mesti dijalankan bersama.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, sesuai dengan pesan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Cina (Tiongkok), orang-orang di Wuhan cepat sekali bangkit atau recovery diri dari wabah korona. Upaya itu terwuju, karena masyarakat di Wuhan saling menyemangati satu sama lainnya. Media-media di Wuhan tidak meneror dengan pemberitaan negatif terkait wabah korona.

Justru yang disuguhkan adalah tentang optimisme, dan semangat. Baik tentang hidup warga dan kesembuhan bagi yang terinfeksi. Hal ini bisa menjadi contoh dengan membangkitkan optimisme di tengah masamasa sulit. Seperti dengan menyampaikan berita maupun pesan-pesan positif, dan penuh semangat warga bersama pemerintah, dalam melawan Covid-19 ini.

Baca Juga :  Pengusaha Ribut Soal Penimbunan Sungai di Sempadan

Karena, lanjut Apri Sujadi, pesan positif dan harapan itu sangat mampu meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dalam mencegah terinfeksi korona. Setidaknya, informasi positif membantu dan memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

”Nah, kita dari Pemkab Bintan sendiri, tetap semangat. Begitu pula untuk warga di Bintan dan Kepri, jaga kesehatan. Yakin lah wabah korona segera sirna. Justru itu, putus mata rantai dengan menjalankan anjuran-anjuran pemerintah,” pesan Apri Sujadi, Senin (30/3) siang kemarin.

Baca Juga :  Penyertaan Modal BUMDes Capai Rp 2,7 M

Apri Sujadi yakin, dengan kesabaran dan kerja keras, kekompakan serta kebersamaan, bisa melawan virus ini.

”Kita bisa kok seperti warga di Wuhan, Cina sana. Mereka sudah pulih. Kita pun harus yakin itu,” tegasnya.

Selama ini, kata Apri Sujadi, gugus tugas Penanganan Pencegahan Corona (P2C) Kabupaten Bintan sudah melakukan pelbagai upaya dalam melawan virus korona. Selanjutnya, Pemkab Bintan bersama semua pihak terkait hingga ke RT/RW, akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal secara serentak di seluruh kecamatan, Selasa (31/3). Upaya ini dilakukan guna memenuhi keinginan masyarakat.

Baca Juga :  Apri Minta Aparat Tangkap Pengangkut TKI Ilegal

”Penyemprotan menyasar ke seluruh lokasi, kawasan perumahan, pasar, sekolah, rumah ibadah dan gang-gang perumahan. Kita akan bergerak Selasa (31/3) pagi ini secara serentak di seluruh kecamatan. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan sistem pengembunan,” jelas Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here