Apri: Laporkan ke Saya, Jika Ada Pungutan

0
783
JENGUK PASIEN: Anggota DPRD Bintan Zulkifli dan Bupati Bintan H Apri Sujadi menjenguk seorang pasien yang dirawat inap, Rabu (17/5) kemarin. F-Istimewa/kominfo

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Kawal dan Puskesmas Toapaya, Rabu (17/5) pagi kemarin. Dalam sidak tersebut, Apri Sujadi meminta agar masyarakat melaporkan kepada dirinya, jika ada pungutan dalam pelayanan kesehatan gratis.

”Laporkan ke saya, jika ada pungutan dari pihak terkait, untuk berobat. Karena, di Bintan sudah menerapkan pelayanan kesehatan gratis, mulai dari Puskesmas sampai dengan RUSD. Itu pesan saya ketika sidak tadi,” kata Apri Sujadi usai sidak.

Kunjungan bupati disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Kawal dr Roihan serta petugas medis yang sedang bertugas. Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyempatkan diri mengecek pelayanan pasien di ruang tunggu dan beberapa ruang inap.

Baca Juga :  Belajar di Rumah sampai Tahun Ajaran Baru

Bupati mengingatkan agar pimpinan dan paramedis di Puskesmas agar kebijakan pelayanan berobat gratis dari Pemkab Bintan dilaksanakan dengan baik, bagi warga Kabupaten Bintan.

”Sengaja saya berkunjung ke sini, karena Puskesmas ini termasuk memiliki angka kunjungan pasien yang sangat tinggi. Saya harapkan agar petugas Puskesmas harus bisa tersenyum dalam melayani, bekerja keras, cerdas dan juga ikhlas dalam memberikan pelayanan,” tambahnya didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bintan Zulkifli.

Bupati juga memberikan arahan mengenai perbaikan sarana dan prasarana penunjang Puskesmas. Untuk perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ke depannya. Termasuk kesadaran untuk menerapkan pola perilaku hidup sehat.

Baca Juga :  Komisi I Apresiasi buat Pengamanan Pemilu

”Yang paling utama itu, jangan ada pungutan bagi masyarakat Bintan, saat berobat,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here