Apri: Lelang Stadion Utama Bintan, Pertengahan Mei

0
647
Apri Sujadi

BINTAN – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bintan, segera merampungkan perencanaan pembangunan stadion Bintan berstandar nasional. Ditargetkan, proses lelang untuk pembangunan stadion utama Bintan itu dilaksanakan, pertengahan Mei nanti.

Tahapan pembangunan stadion utama Bintan di kawasan perbatasan Kecamatan Bintan Utara dengan Seri Kuala Lobam itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Perwaskim Bintan Herri Wahyu, kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, Selasa (2/5) kemarin.

Menurut Herry Wahyu, perencanaan tahapan proses lelang stadion utama Bintan, sudah selesai dalam beberapa hari ke depan. Setelah perencanaan tahapan itu selesai, Dinas Perwaskim Bintan segera membuka lelang terbuka.

”Sesuai rencana kita, pertengahan Mei ini sudah dilelang. Paling lambat akhir Mei,” tegasnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi berharap agar proses perencanaan dan lelang pembangunan stadion utama Bintan itu dipercepat, dari target awal. Sehingga, pembangunan lapangan sepak bola, stadion serta tribun siap pada akhir Desember 2017 nanti.

”Lapangan, bangunan fisik stadion dan tribun itu, yang didahulukan untuk dibangun pada tahap awal ini,” ujar H Apri Sujadi.

Selanjutnya, jelas bupati, pada tahun anggaran 2018 mendatang, dibangun beberapa fasilitas pendukung dan venue cabang olahraga lain di stadion utama Bintan itu. Termasuk perawatan rumput lapangan sepak bola.

”Sehingga, pada tahun 2018 nanti, stadion utama Bintan sudah bisa menjadi homebase untuk PS Bintan AS Lagoi, yang berlaga di liga 2 Indonesia. Itu target saya, untuk masyarakat Bintan dan pecinta sepak bola di Kepri ini,” papar H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here