Apri Minta BUMDes Kembangkan Potensi Wisata Lepan

0
479
TINJAU MANGROVE: Bupati Bintan H Apri Sujadi meninjau kawasan hutan mangrove (bakau) di aliran Sungai Lepan, Minggu sore lalu. f-istimewa/kominfo bintan

SERIKUALALOBAM – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengharapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kuala Sempang mengembangkan potensi wisata Kampung Lepan. Menurutnya, jika tidak demikian, maka potensi tersebut akan redup.

Demikian disampaikan oleh Apri Sujadi usai meninjau Kampung Lepan, wisata Danau Biru dan rumah pohon Lepan, Minggu (5/11) sore lalu. Apri sempat naik ke rumah pohon dan menikmati pemandangan danau biru tersebut. Ia menyampaikan, potensi wisata tersebut dapat lebih berkembang, jika lebih ditata dan dilakukan inovasi dengan berbagai daya tarik baru.

”BUMDes harus melihat potensi ini sebagai peluang usaha. Tentunya dengan membuat daya tarik baru yang unik dan terus diperbaharui,” katanya.

Ia mengatakan lagi, tidak hanya potensi danau biru dan rumah pohon saja. Tetapi kearifan lokal yang ada di Kampung Lepan juga dapat ditonjolkan, agar wisatawan juga tertarik datang dan melihat.

”Jika perlu potensi seperti pertanian dan perkebunan juga dikembangkan. Nantinya ini tidak hanya membuka peluang pendapatan warga, potensi agrowisata juga akan muncul,” jelasnya.

Dikatakannya, bila setiap wilayah di Bintan terus melakukan inovasi-inovasi dan menggali berbagai potensi, maka akan menjadi nilai tambah untuk wisata di Bintan. Saat ini, terangnya, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan mengalami tren yang positif, meskipun kondisi ekonomi sedang turun. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here