Apri Minta Transparansi Penggunaan Dana Covid-19

0
114
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Plt Kepala Bapelitbang Mohd Setioso mengecek anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, dalam rapat terbatas, Minggu siang kemarin.
Pemkab Bintan akan menggelontorkan dana sekitar Rp53 miliar untuk program recovery ekonomi atau pemulihan ekonomi bagi masyarakat kecil. Bupati Bintan Apri Sujadi dengan tegas meminta agar tim Gugus Covid-19 Bintan, hendaknya mampu mewujudkan dan menerapkan skema transparansi, dalam pengelolaan alokasi dana tersebut.

BINTAN – ”SAYA sudah minta kepada satuan Gugus Covid-19, penggunaan alokasi Rp53 miliartersebut, harus jelas dan transparansi. Serta melibatkan pihak-pihak hukum yang berlaku, terkait dengan regulasinya,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat hendaknya saling mendukung dan menciptakan iklim yang positif, bagi penanganan masalah ini. Guna penyempurnaan kegiatan. Ia berharap, nantinya, agar petugas lapangan yang diberikan tanggung jawab dapat menjalankan kewajiban secara bersungguhsungguh. Serta bisa melakukan transparansi kepada masyarakat. Sehingga alokasi dana yang ditempatkan bisa maksimal dan berdaya guna.

”Bantuan yang ditempatkan harus berdaya guna, sekaligus tepat sasaran. Kita harapkan, masyarakat nantinya dapat mengawasi,” tegasnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para pengusaha Bintan, yang telah tanggap dan berperan serta, dalam memberi dukungan dengan ikut

secara suka rela berinisiatif menggalang dana bagi penanganan wabah Covid-19. Ia juga menuturkan, saat-saat ini, seluruh sektor harus saling mendukung dan dapat bahu membahu. Agar wabah bisa terselesaikan.

”Kemarin, saya mendapat laporan bahwa pengusaha perikanan sudah mengumpulkan hampir Rp1 miliar, dana suka rela bagi penanganan wabah Covid-19 ini. Tentunya sangat kita apresiasi di tengah perekonomian yang lesu, saat sekarang,” ujarnya saat memimpin rapat Gugus
Covid-19 di Kantor Bapelitbang, Minggu (5/4) siang. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here