Apri: PSTS, Tangkap Niat Baik Gubernur

0
419
BUKA TURNAMEN: Bupati Bintan H Apri Sujadi melepas balon, di sela pembukaan turnamen sepak bola Busung Cup 2017, Minggu (5/11) sore kemarin. f-jendaras/TANJUNGPINANGPOS

PS Bintan Belum Dikabari Asprov untuk Liga 3

BINTAN – NIAT Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ingin menjadi ‘bapak asuh’ PSTS Tanjungpinang, mendapat dorongan dari H Apri Sujadi mantan pemain tim Soeratin PSTS, Minggu (5/11) kemarin. Bagi Apri, niat baik itu harus ditangkap cepat.

”Sepak bola di Kepri benar-benar bangkit, sejak bangkitnya PSTS Tanjungpinang, PS Bintan dan hadirnya 757 Kepri Jaya FC di Liga 2 Indonesia. Apa lagi, tangkap lah niat baik Pak Gubkepri itu, untuk menjadi bapak asuh PSTS Tanjungpinang,” kata H Apri Sujadi, usai membuka turnamen Busung Cup 2017, sore kemarin.

Selevel dengan PSTS Tanjungpinang, Apri memaparkan, PS Bintan memerlukan dana yang tidak sedikit, untuk mengikuti putaran nasional Liga 3 Indonesia. Apri Sujadi yakin, PSTS Tanjungpinang akan memerlukan dana dan perhatian yang besar pula, jika menjalankan pembinaan melalui SSB atau pun lolos ke putaran nasional, di musim 2018 mendatang.

“Kami di PS Bintan, saat ini juga perlu dukungan dari bapak asuh. Mumpung ada yang mau jadi bapak asuh di PSTS, ya tangkap peluang itu,” saran Bupati Bintan ini.

”Kami cukup beruntung, para anggota dewan Bintan menyetujui dana hibah untuk PS Bintan. Sehingga, sedikit terbantu untuk menjalani putaran nasional di Piala Soeratin maupun di Liga 3 Indonesia nanti,” tambahnya.

Di lain hal, H Apri Sujadi menambahkan, untuk laga putaran nasional Liga 3 Indonesia, manajer PS Bintan Raja Ali Akbar akan berangkat menemui PSSI pusat, pertengahan November ini. ”PS Bintan ingin memastikan jadwal dan pertandingan putaran nasional Liga 3,” kata Apri Sujadi.

Liga 3
Ketua terpilih Askab PSSI Bintan Khairul Umama alias Iyun menyampaikan, ada 24 tim yang sudah terdaftar dan lolos di babak play off di PSSI pusat, untuk mengikuti putaran nasional. Dari 24 tim itu, satu di antaranya PS Bintan untuk mewakili Provinsi Kepri. Sedangkan 8 provinsi lagi akan melaksanakan play off, dan baru bertanding tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 November ini. Kemudian, 8 tim yang lolos play off akan bergabung dan menjadi 32 tim di putaran nasional.

Informasinya, lanjut Iyun, 32 tim yang berlaga di putaran nasional ini, akan kick off pada tanggal 3 Desember 2017. ”Tapi, kami dari PS Bintan belum dikabari oleh Asprov PSSI Kepri, tentang hal ini. Kami ingin cek langsung ke PSSI pusat, tak enak kalau nantinya dikatakan melangkahi,” tutur Iyun di sela pembukaan Festival Sungai Enam, Sabtu (4/11) lalu.

”Untuk saat ini, pemain tim Liga 3 Indonesia masih menjalani latihan rutin. Belum ada jadwal uji coba, sebelum menghadapi laga putaran nasional Liga 3 Indonesia ini,” tambahnya.

Buka Turnamen
Apri Sujadi Bupati Bintan membuka turnamen Busung Cup 2017, Minggu (5/11) sore kemarin. Bupati berharap agar setiap turnamen sepak bola maupun olahraga lainnya, dapat melahirkan atlet-atlet baru, yang berbakat dan dapat bersaing di tingkat nasional.
Menurutnya, ada dua orang pemain dari Desa Busung yang kini memperkuat tim Liga 3 PS Bintan, dan akan berlaga di putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Ini merupakan prestasi yang harus terus dikembangkan di Bintan. Bupati berharap kepada seluruh masyarakat dapat terus mendukung kompetisi olahraga, demi kemajuan daerah dan prestasi atlet lokal. Pembukaan turnamen Busung Cup ini dihadiri anggota DPRD Bintan Daeng M Yatir, dan sejumlah pimpinan OPD.(yusfreyendi – JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here