Apri Segera Bentuk Satgas Covid-19 hingga RT/RW

0
308
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama pemerintah kecamatan melakukan persiapan pembentukan tim Satgas Covid-19.
Bupati Bintan Apri Sujadi akan segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan corona virus disease (Covid-19), di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa dan RT/RW. Karena, pencegahan dan penanganan Covid-19 harus dilakukan sampai ke tingkat paling bawah, RT/RW.

BINTAN – BUPATI Bintan Apri Sujadi menyampaikan, pihak Satgas akan mengkoordinasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing, melaporkan secara berjenjang serta tindak lanjut yang dilaksanakannya. Mereka juga harus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur Polri/TNI setempat, dan lembaga yang ada di kecamatan dan desa. Guna memaksimalkan pencegahan dan penanganan virus korona.

Baca Juga :  Pelayanan UPT BPPRD Mengecewakan

”Kita akan membentuk Satgas kecamatan menjadi 3 wilayah. Yaitu Bintan Utara, Gunung Kijang dan Bintan Timur. Masing-masing Satgas akan mengkoordinir 3 kecamatan,” ujarnya di Kantor Kecamatan Bintan Timur, Senin (6/4).

Dikatakannya, masingmasing Satgas Kecamatan diminta segera membentuk kantor sekretariat. Selain itu, membentuk susunan pengurusnya, dalam penugasan di lapangan. Selain itu, Satgas juga memiliki gudang masing-masing yang difungsikan untuk penempatan barang-barang logistik yang diperlukan, bagi penanganan Covid-19.

”Saya minta seluruh jalur keluar masuknya barang di gudang itu, tercatat secara administrasi. Barangbarang bantuan yang diterima dan keluar, juga harus diketahui camat, Danramil dan Polsek setempat sebagai fungsi pengawasan. Sehingga nantinya tidak ada barang yang diselewengkan bagi kepentingan pribadi,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here