Apri: Sekarang, Bangun Jembatan Rp 10 Miliar

0
140
Bupati Bintan H Apri Sujadi disambut ratusan warga Teluk Bintan, saat meninjau pembangunan fisik, belum lama ini. f-istimewa

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali memprogramkan pembangunan infrastruktur jembatan di Kecamatan Teluk Bintan. Jika sebelumnya jembatan penghubung Desa Pengujan, sekarang membangun jembatan di Kampung Tanah Merah, Desa Penaga, Teluk Bintan.

”Jembatan penghubung di Desa Pengujan, Kecamatan Teluk tetap jalan proses pembangunannya. Kemudian, kita bangun lagi jembatan senilai Rp 10 miliar, di Kampung Tanah Merah, Desa Penaga. Di Kecamatan Teluk Bintan juga,” ujar H Apri Sujadi, Rabu (11/7) kemarin.

H Apri Sujadi menerangkan, pembangunan jembatan Tanah Merah, Desa Penaga dimulai pada tahun anggaran 2018 ini. Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut menggunakan alokasi anggaran APBN tahun 2018, dari usulan Pemkab Bintan ke pemerintah pusat. Nilai anggaran yang dialokasikan berkisar Rp 10 miliar.

”Pos anggarannya sudah dialokasikan melalui Badan Pengusahaaan (BP) Bintan. Jembatan yang dibangun itu sepanjang sekitar 20 meter. Saat ini, sedang dalam tahap proses pelelangan. Kita harapkan, pekerjaan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” jelas H Apri Sujadi.

Pembangunan jembatan di Kampung Tanah Merah tersebut diharapkan, bisa didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Karena, jembatan ini menjadi akses masyarakat menuju ke jalan Lintas Barat, dan daerah lain. Selain ekonomi masyarakat berkembang, investasi di daerah tersebut juga akan berkembang. Secara tidak langsung, peluang kerja bagi masyarakat Bintan akan terbuka.

”Kita selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Nantinya diharapkan masyarakat juga ikut mengawasi dalam proses pelaksanaan pembangunan jembatan ini,” tambah bupati.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here