Apri: Sudah Rp 67 M, Bandara Tambelan Siap 2019

0
975
BANGUN RUNWAY: Dari udara, pembangunan runway bandara Tambelan tampak sudah diaspal. Pembangunan bandara tersebut sudah mencapai 60 persen dari target pemerintah. F-ISTIMEWA/dispar bintan

BINTAN – PEMERINTAH pusat dan daerah sedang mencari anggaran sebesar Rp 100 miliar, untuk lanjutan pembangunan bandar udara (bandara) Tambelan, pada tahun 2018 mendatang. Anggaran tersebut diupayakan, agar pembangunan bandara Tambelan bisa selesai pada tahun 2019 mendatang, sesuai target.

Apri Sujadi, Bupati Bintan menjelaskan, hingga saat ini pembangunan bandara Tambelan sudah menyedot dana sebesar Rp 67 miliar dari pemerintah pusat. Ditargetkan, dengan anggaran sekitar Rp 200 miliar, bandara Tambelan akan selesai dan siap menjadi lepas landas pesawat.

”Saat ini sudah 60 persen lah pembangunannya. Runway sepanjang 1,2 kilometer sudah diaspal. Nanti juga akan dilakukan pengaspalan ulang, agar landasan lebih baik lagi,” sebut Apri Sujadi di sela kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Minggu (30/4) lalu.

Ia mengatakan, pihaknya sangat optimis, pada tahun 2019 bandara Tambelan akan beroperasi dan melayani penerbangan komersil, dan penerbangan lainnya. Setelah pembangunan landasan pacu, pembangunan terminal dan perlengkapannya menjadi prioritas ke depan.

”Dengan adanya bandara ini, nantinya akan membuat Tambelan mudah untuk dijangkau, dan lebih cepat tentunya. Dipastikan, dengan adanya bandara ini akan memudahkan investasi untuk masuk ke Tambelan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah daerah dan pusat akan terus mendorong pembangunan bandara ini, sebagai salah satu prioritas pembangunan di pulau terdepan di Indonesia. Sehingga, selain memperkuat perekonomian, akan meningkatkan pelayanan pemerintah ke wilayah tersebut.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here