Apri: Tambelan, Terbanyak Dibantu RTLH

0
46
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengambil semen, di sela peletakan batu pertama pembangunan RTLH, Jumat (20/4) kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – ROMBONGAN Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam meninjau dan meresmikan sejumlah pembangun di Kecamatan Tambelan. Bahkan, Pemkab Bintan secara simbolis meletakan batu pertama program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kecamatan terjauh ini.

Saat tiba di Tambelan, rombongan Bupati dan Wabup Bintan disambut dengan pencak silat dan penampilan seni budaya Tambelan, dilanjutkan dengan silaturahmi. Pada kesempatan tersebut, Pemkab Bintan menyerahkan bantuan beras sejahtera (rastra) kepada 606 Kepala Keluarga (KK) serta bantuan kepada PKH kepada 437 KK.

Dilanjutkan dengan peninjauan dan peresmian kegiatan pembangunan kecamatan, serta pengajian agama memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti Apri, Ketua GOW Bintan Hj Herdawati Dalmasri, sejumlah pimpinan OPD, FKPD dan anggota DPRD Bintan. Bupati Bintan juga melantik Satgas kebersihan dan Satgas Linmas desa.

Jumat (20/4) kemarin, Bupati Bintan H Apri Sujadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di Kecamatan Tambelan. Tahun anggaran 2018, Pemkab Bintan mengalokasikan Rp 2,67 miliar melalui APBD, untuk pembangunan RTLH sebanyak 108 unit se-Kabupaten Bintan. Dari jumlah itu, bantuan untuk 74 unit rumah dialokasikan untuk warga Tambelan.

”Di Tambelan, adalah kecamatan terbanyak yang mendapat bantuan RTLH, dibandingkan kecamatan lainnya. Kita alokasikan di Kecamatan Tambelan ini, untuk 74 KK,” ujar H Apri Sujadi.

Bupati berharap, agar bantuan RTLH itu direalisasikan atau digunakan sesuai peruntukannya. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharrudin menyebutkan, bantuan RTLH mulai dibangun, April ini. Kegiatan itu dikerjakan selama 60 hari, secara swakelola. Ukuran rumah yang dibangun 5×6 meter.

Seorang warga Desa Kampung Melayu, Tambelan Ahmad Bazar (53) merasa senang, ketika Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam bisa berkunjung ke Kecamatan Tambelan, khususnya ketika meninjau kondisi rumahnya yang layak menerima bantuan RTLH itu. ”Saya sangat bangga dan bahagia, karena Pak Bupati berkesempatan berkunjung ke sini,” tutupnya.

Serahkan Insentif
Pada saat menggelar pengajian bersama warga Tambelan, Bupati dan Wakil Bupati Bintan menyerahkan insentif 27 orang mubalig, 14 orang petugas fardhu kifayah, 2 imam dan 2 penjaga masjid, serta 46 guru ngaji se-Kecamatan Tambelan.(YENDI-JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here