Apri Terima Lencana Darma Bakti

0
84
KETUA Harian Kwartir Kepulauan Riau Arief Fadillah memasang Lencana Darma Bakti kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi saat Kemah Besar Pramuka 2018 di Tembeling. F-ISTIMEWA

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos menerima penghargaan Lencana Darma Bakti, dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Republik Indonesia.

Penyematan Lencana tersebut, dilakukan oleh Ketua Harian Kwartir Kepulauan Riau yang juga Sekdaprov Kepulauan Riau Arief Fadillah saat Kemah Besar Pramuka 2018 di Tembeling, Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Bintan, Jumat (31/8).

Penghargaan tersebut diberikan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, kepada Bupati Bintan selaku Ketua Mabicap Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan.

Karena, atas jasa bagi perkembangan Gerakan Kepramukaan khususnya di Kabupaten Bintan.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka No 175, yang ditandatangani oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Republik Indonesia Adyaksa Dault beberapa waktu yang lalu. Usai menerima penghargaan tersebut, dirinya menuturkan bahwa akan terus mengembangkan serta memajukan gerakan kepramukaan di Kabupaten Bintan.

”Kita akan mengembangkan gerakan kepramukaan di Kabupaten Bintan melalui berbagai kegiatan , karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mendidik karakter generasi anak muda kita,” kata Apri. Kemah Besar Pramuka 2018 diselenggarakan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 02 September 2018.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dengan agenda kepramukaan, yang diikuti oleh 1.085 peserta yang terdiri dari 615 anggota penggalang, 345 anggota penegak dan 125 pembina pendamping.

”Selain agenda kemah besar , kita juga turut menyalurkan dana bantuan Lombok sebesar Rp 26.334.000,” tutup Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam MM selaku Ketua Kwarcab Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here