Apri Termotivasi PSTS dan Kepri Jaya

0
671
PIMPIN RAPAT: Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Wabup H Dalmasri Syam dan Kadisbudpora Makhfur Zurachman, memimpin rapat dengan pengurus PSSI dan KONI Bintan. F-Yendi/tanjungpinang pos

Minta Segera Gelar Muskablub PSSI Bintan

TANJUNGPINANG – BUPATI Bintan H Apri Sujadi termotivasi dengan kepengurusan PSTS Tanjungpinang yang baru, serta kehadiran klub 757 Kepri Jaya FC.

Justru itu, Bupati mendesak agar panitia yang diberikan rekomendasi oleh Asprov Kepri, segera melaksanakan Muskablub Askab PSSI Bintan.

H Apri Sujadi menyampaikan, semangat membangkitkan PSTS Tanjungpinang saat ini luar biasa. Meski belum ada pemain tetap, PSTS sudah mengikuti open turnamen.

Hal itu pula yang memotivasi klub lain, untuk menggairahkan kembali sepak bola di Kepri. Begitu juga dengan klub 757 Kepri Jaya FC yang akan berlaga di divisi utama (liga 2) Indonesia, menjadi satu terobosan positif.

”PSTS Tanjungpinang dan kehadiran 757 Kepri Jaya FC yang memotivasi saya, untuk segera membangkitkan sepak bola di Bintan. Karena, masyarakat di Bintan cinta bola. Dan kami punya bakat pemain yang banyak,” kata Apri Sujadi, usai mengadakan pertemuan dengan PSSI dan insan sepak bola Bintan, Kamis (6/4) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Apri Sujadi mengungkapkan, dirinya mendesak pengurus PSSI yang lama dan panitia yang diberikan rekomendasi oleh Asprov PSSI Kepri, agar segera menggelar musyawarah kabupaten luar biasa (Muskablub) Askab PSSI Bintan.

Setelah pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan, Askab PSSI Bintan diharapkan langsung menyusun agenda liga sepak bola di Bintan. Kemudian, disiapkan tim PS Bintan untuk turun di liga nusantara. Sama seperti PSTS Tanjungpinang.

”Selain itu, kami juga membahas pembangunan stadion utama di Seri Kuala Lobam, dengan anggaran Rp 10,3 miliar. Stadion ini nantinya menjadi home base PS Bintan AS Lagoi, untuk di liga utama Indonesia tahun 2018 mendatang,” jelas Apri.

Di stadion utama itu, lanjut Apri Sujadi, akan dibangun sarana atletik dan beberapa fasilitas cabang olahraga lain. Untuk menggesa sarana itu, Askab PSSI Bintan yang didesak untuk melaksanakan Muskablub.

”Kami di Bintan tak mau kalah dengan PSTS Tanjungpinang, maupun 757 Kepri Jaya FC. Misi ini kan untuk masyarakat Bintan juga,” sambungnya.

Arief Sumarsono menyampaikan, Asprov PSSI Kepri sudah memberikan rekomendasi untuk melaksanakan Muskablub PSSI Bintan. Direncanakan, sebelum Muskablub dilaksanakan pertemuan panitia, Sabtu (8/4) besok.

”Muskablub PSSI Bintan, kita laksanakan pekan depan. Sekarang, kami sedang mempersiapkannya,” tambah Arief.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here