Apri Tinjau Proyek Prasarana SMPN 17

0
211
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyandangkan tas dan menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, di SMPN 17 Bintan, Senin pagi lalu. f-istimewa

Sekaligus Serahkan Perlengkapan Sekolah Gratis

KEPALA Dinas Pendidikan bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi, meninjau proyek pembangunan prasarana di SMPN 17 Bintan, jalan Gesek, Toapaya Asri, Senin (19/11) kemarin. Pembangunan prasarana ini berasal dari dana APBN tahun anggaran 2018, sebesar Rp 1 miliar.

BINTAN – Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, bantuan pusat yang diberikan kepada Pemkab Bintan itu sebagai penunjang sektor pendidikan daerah. Dana sebesar Rp 1 miliar ditujukan untuk rehabilitasi ruang belajar, laboratorium IPA, ruang perpustakaan, ruang keterampilan dan ruang penjaga sekolah.

Selain meninjau bangunan prasarana sekolah tersebut, Kadisdik dan Bupati Bintan H Apri Sujadi juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa, sekaligus bersilaturahmi dengan orangtua murid.

”Silaturahmi dengan orangtua siswa ini, bertujuan untuk mendengarkan saran dan pendapat yang disampaikan kepada Pak Bupati H Apri Sujadi, dalam rangka pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Biar aspirasi warga langsung didengarkan oleh Pak Bupati,” ujar Tamsir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan, agar apa yang dilakukan pemerintah daerah hendaknya bermanfaat bagi dunia pendidikan, dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Bintan. Seperti memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis serta membangun prasarana sekolah. Tujuan dari program Pemkab Bintan ini guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

”Dengan bantuan perlengkapan sekolah gratis ini, kita harapkan juga agar tidak ada lagi anak kita yang tidak bersekolah,” ujar H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here