Apri VS Dalmasri Menuju Pilbup

0
472
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup Bintan Dalmasri serta jajarannya. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Bupati Kabupaten Bintan, Apri Sujadi diprediksi bakal bertarung melawan Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Dalmasri Syam di Pilkada Bintan mendatang.

Tanda-tanda tersebut ditunjukkan dengan Apri Sujadi mendaftarkan diri hingga bersilaturahmi ke rumah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bintan, Indra Setiawan.

Dari dua nama tersebut, Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji, Endri Sanopaka melihat calon petahana, Apri Sujadi berpeluang maju di Pilbup, dibandingkan Dalmasri Syam. Pasalnya, Apri Sujadi sudah memiliki kendaraan politik sendiri.

Baca Juga :  Lolos Verifikasi, Hanura Incar Posisi Ketua DPRD

Ia menuturkan, Apri Sujadi memimpin Partai Demokrat (PD) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Provinsi Kepri. Kendaraan politik yang dimiliki sudah bisa melaju di Pilbup Bintan 2020 mendatang.

Dituturkannya, Bupati Bintan ini sudah membangun komunikasi politik melalui silaturahmi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya.

Informasi yang berkembang ditengah masyarakat Kabupaten Bintan, Apri Sujadi akan didampingi oleh kader Partai Golongan Karya (Golkar). Berhembus nama Robby Kurniawan yang merupakan putra dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Kepri, Ansar Ahmad.

Baca Juga :  KPU Kekurangan 495 Surat Suara

Dituturkannya, berkemungkinan akan bergabung Parpol lainnya. Diantaranya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kedalam koalisi tersebut.

Koalisi yang sudah dibangun mengumpulkan 20 kursi di lembaga legeslatif, yaitu DPRD Kabupaten Bintan.

Artinya, tinggal tersisa lima kursi lagi, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski demikian, ia menuturkan bila Dalmasri Syam mampu melobi hingga meluluhakn tiga Parpol tersebut, maka bisa maju hingga bertarung di Pilbup Kabupaten 2020 mendatang.

Baca Juga :  PKS Incar Kursi Pimpinan DPRD di Pileg 2019

”Yang saya khawatirkan, satu diantara tiga parpol merapat ke koalisi Apri Sujadi-Robby Kurniawan Ansar. Ini membuat kendaraan sulit didapatkan,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here