Apri Wacanakan Bangun RS Khusus Stroke

0
116
BUPATI Bintan bersama Direktur RSUD dr Benni Antomy dan sejumlah OPD, pada saat peresmian Gedung Bougenville RSUD Bintan.
Bupati Bintan H Apri Sujadi mewacanakan ingin membangun Rumah Sakit (RS) khusus penyakit stroke. Rumah sakit ini direncanakan bakal dibangun di daerah pantai Trikora, Desa Malang Rapat.

BINTAN – APRI Sujadi menyampaikan, saat ini, banyak yang berlomba ingin membangun rumah sakit. Tapi, tidak ada yang spesifik dalam menangani penyakit tertentu, seperti stroke yang diderita masyarakat.

”Insya Allah, Pemkab Bintan ke depannya terus membenahi pelayanan kesehatan. Dengan membangun Rumah Sakit khusus merehabilitasi penyakit stroke,” tegas Apri Sujadi di sela peresmian komplek Gedung Bougenville RSUD Bintan di Kijang, Senin (8/6) siang lalu.

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru, Kamar Hotel Penuh

Apri menyebutkan, dirinya akan memanfaatkan lahan aset Pemkab Bintan di pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, untuk pembangunan Rumah Sakit khusus stroke itu. Karena daerah tersebut situasi dan lingkungan lebih nyaman.

”Para pasien bisa menikmati suasana pantai, sambil berobat. Insya Allah, ini program yang mesti kita wujudkan ke depannya,” tegas Apri Sujadi.

Apri menambahkan, pembangunan fasilitas kesehatan merupakan skala prioritas, selain bidang pendidikan. Karena, pelayanan kesehatan menyangkut kepentingan semua warga Bintan.

”Jadi, ini tugas pemerintah dalam menyediakan fasilitas layanan kesehatan, sejalan dengan program pendidikan masyarakat,” demikian dikemukakan Apri Sujadi.

Baca Juga :  Dua Puskesmas di SKL Terima Logistik Covid-19

Direktur RSUD Bintan dr Benni Antomy MKed (An) SpAn mengatakan, saat ini, ruangan dan fasilitas pendukung untuk pelayanan kesehatan di RSUD sudah bertambah. Antara lain ruang rawat inap maternitas, gedung instalasi gizi, ruangan laundry, serta unit transfusi darah RSUD Bintan.

”Kami akan terus maksimal dalam menjalankan tugas layanan kesehatan ini,” tutup Benni Antomy. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here