April, Kadis Baru di Pemprov Harus Dilantik

0
736
SEKDAPROV Kepri TS Arif Fadillah bersama sejumlah kepala OPD di Pemprov Kepri usai apel di Dompak, belum lama ini. F-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menginstruksikan segera lakukan proses open bidding atau lelang jabatan Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri. Hal itu disampaikannya usai melakukan peletakan batu pertama Masjid RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kamis (1/3) kemarin.

Pejabat nomor satu di Provinsi Kepri tersebut berharap mulai April mendatang tidak ada lagi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong atau bahkan masih dipimpin pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Nurdin ingin semuanya tuntas akhir Maret ini.

”Saya minta Pak Sekda segera lakukan open bidding, supaya tak ada lagi jabatan Plt, biar selesai semuanya,” tegas Nurdin kepada wartawan.

Sebagai informasi, saat ini jabatan kepala OPD yang terjadi kekosongan dan masih dijabat Plt, antara lain Kesbangpol, Dispenda, Diskominfo. Sedangkan jabatan yang kepala OPD-nya sudah Memasuki Masa Pensiun (MMP) yakni Yatim Mustafa Kadis Kebudayaan, Amir Husein Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ridwan Hamta Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Arifin Nasir Kadisdik, Eko Sumbarjadi Staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menerangkan, bahwa paling lambat April mendatang kembali akan dilakukan mutasi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri. Mutasi ini untuk mengisi jabatan yang terjadi kekosongan. ”Insya Allah April mendatang mutasi jabatan. Yang kita lakukan jabatan yang sudah masuk masa pensiun,” tegas Arif.

Arif memastikan, tidak semua jabatan yang dimutasi. Dirinya menyampaikan saat ini, jabatan yang kepala OPD-nya, sudah pensiun dan yang masuk masa pensiun akan di open bidding (lelang jabatan). ”Kita pun tak ingin berlama-lama, jabatan yang kosong serta yang dijabat seorang Plt. Maka segera kita lakukan open bidding,” terang mantan Sekda Kabupaten Karimun itu.

Arif bahkan sudah menyiapkan segala macam teknis dan persyaratan sesuai perudang-undangan. Seperti misalnya, melakukan koordinasi dengan tim BKN. Bahkan tim seleksi (Timsel) pun sudah lama terbentuk, tinggal pelaksaan. Ada dua model yang dilakukan dalam pengisian jabatan itu nanti, pertama model open bidding serta job fit.

Menurut Arif, yang diharapkan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun seluruh OPD bekerjalah secara profesional. Nurdin sendiri hampir setiap pekan terus melakukan evaluasi kinerja kepala OPD Pemprov Kepri saat rapat evaluasi maupun dalam kegiatan sehari-hari. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here