April, Lelang Proyek PUPR dan Perkim Selesai

0
939
KADIS PUPR Juni Rianto dan Kadis Perkim Hery Wahyu tersenyum usai rapat koordinasi dengan bupati, di Kijang.f-yendi/tanjungpinang pos

Kendala Lahan Antam Sudah Clear

KIJANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Bintan, sudah mengadakan rapat teknis proses lelang proyek bersama kepala daerah. Proyek pada dua OPD ini, mayoritas selesai pada April mendatang.

”Februari ini, beberapa kegiatan sudah kita lelang. Tapi, mayoritas proses lelang itu akan selesai, April nanti,” kata Juni Rianto, Kepala Dinas PUPR usai mengadakan rapat tertutup dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Perkim Hery Wahyu. Menurutnya, ada beberapa perencanaan kegiatan yang dilakukan pada Februari ini. Termasuk pembebasan lahan. Selain itu, untuk proses lelang harus melalui tahapan dan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pedagang Gurun Pasir Busung Diimbau Pakai Masker

”Sebagian besar kegiatan itu, kita lelang pada April nanti. Kalau instruksi Pak Bupati, kan akhir April paling lambat proses lelang itu selesainya. Sebelum akhir April, sudah siap semuanya,” kata Hery Wahyu.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, untuk kegiatan di Bintan Timur, selama ini terkendala dengan status kepemilikan lahan. Karena, pada masa pemerintahan terdahulu, hibah lahan PT Antam belum selesai. Seperti di gedung LAM Bintan maupun di RSUD Bintan, serta di sekitar Masjid Nurul Iman.

”Nah, tahun 2017 lalu, sudah kita bebas lahan milik PT Antam ini. Jadi, kendala lahan Antam itu sudah clear, untuk pembangunan tahun anggaran 2018 ini. Sehingga, kegiatan pembangunan, tidak terhambat lagi,” jelas H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Apri: Heee... Itu Kan Kewenangan Gubernur

Lahan Antam yang sudah dibebaskan Pemkab Bintan itu, sebut H Apri Sujadi, lahan gedung LAM Bintan, lahan RSUD Bintan, lahan kawasan taman Kota Kijang dan lahan di samping Kantor Camat Bintan Timur.

Untuk pemanfaatan di ekslahan Antam ini antara lain pembangunan drainase di sekitarMasjid Nurul Iman, pembangunan median jalan untuk pejalan kaki dari Masjid Nurul Iman dan kawasan taman kota, median jalan di batas perumahan Antam serta peningkatan taman kota Kijang.

”Pembangunan RSUD Bintan juga dilanjutkan. Karena lahan sudah clear, tinggal perencanaan dan proses lelang kegiatan saja,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here