April, Semua Proyek Sudah Dilelang

0
459
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam memimpin rapat evaluasi kinerja OPD, dihadiri Sekda Adi Prihantara serta pimpinan OPD, Kamis (4/1) kemarin. Rapat tertutup ini membahas tentang pelaksanaan proyek kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menginstruksikan, agar seluruh OPD sudah menyiapkan proses lelang kegiatan, pada April mendatang. Sehingga, tidak ada kegiatan yang molor atau terbengkalai pada akhir tahun anggaran 2018 ini.

Penegasan itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, di sela rapat evaluasi kinerja OPD, di ruang rapat kantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu, Kamis (4/1) kemarin. Rapat evaluasi kinerja dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara dan seluruh pimpinan OPD serta camat dan lurah di lingkungan Pemkab Bintan.

Usai rapat tertutup tersebut, H Apri Sujadi mengungkapkan, pihaknya sudah mengevaluasi beberapa pekerjaan tahun anggara 2017. Beberapa pekerjaan proyek pembangunan ada yang tidak terealisasi sampai 100 persen. Tapi, kegiatan itu hanya mencapai 90 persen.

”Contohnya, seperti pembangunan gapura pintu gerbang mau masuk ke pusat pemerintahan Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan. Kegiatan ini terpaksa diputus kontrak, dan pihak kontraktor diberikan sanksi oleh Dinas Perkim,” jelas H Apri Sujadi menjawab Tanjungpinang Pos, kemarin.

Namun demikian, beberapa kegiatan yang tidak selesai 100 persen itu, terang H Apri Sujadi, ditemukan beberapa kendala. Kendala itu mulai dari tahap proses pelelangan hingga faktor cuaca.

”Makanya, pada tahun anggaran 2018 ini, seluruh proses pelelangan kegiatan proyek pembangunan, hendaknya selesai di bulan April. Akhir April, semua proyek sudah harus siap dilelang,” tegas H Apri Sujadi.

Dengan proses pelelangan yang lebih cepat, lanjut H Apri Sujadi, beberapa program pembangunan diyakini dapat lebih cepat terealisasi, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan demikian, pihak kontraktor tidak bisa beralasan lagi karena lelang lambat dan faktor cuaca.

”Untuk tahun 2018 ini, kegiatan fisik yang menjadi perhatian kita itu, antara lain pembangunan bundaran di Km 16 jalan Lintas Barat, dan peningkatan pembangunan taman rekreasi taman Kota Kijang,” tambah H Apri Sujadi.

Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto mengatakan, pihaknya sangat siap dalam menjalankan kebijakan yang akan diterapkan Bupati Bintan H Apri Sujadi itu. Beberapa proyeksi pembangunan Dinas PUPR di tahun anggaran 2018 ini, segera dilakukan proses pelelangan secepatnya.

”Kegiatan prioritas di tahun 2018 ini, antara lain pembangunan tahap dua jembatan Pengujan dengan anggaran Rp 8 miliar. Dan bundaran di Km 16 jalan Lintas Barat, dengan dana awal senilai Rp 6 miliar. Kegiatan ini segera kita lelang,” ujar Juni Rianto.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here