Apriyandy Dituntut Tiga Bulan Penjara

0
438
M Apriyadi di ruang persidangan, Kamis (20/6) F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Calon Anggota DPRD Kota Tanjungpinang M.Apriandy terdakwa politik uang dituntut selama tiga bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kejaksaan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (20/6).

JPU Zaldy Akri menyebutkan, perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 523 ayat (1) junto pasal 280 ayat 1 huruf J Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum junto pasal 55 ayat 1 ke 1 e KUH Pidana

“Menuntut terdakwa M Apriyandy selama tiga bulan penjara dan denda 24 juta apabila tidak membayar maka diganti dengan hukuman satu bulan penjara,” katanya.

Zaldy mengatakan, dalam pertimbangan hukumnya, hal yang memberatkan, terdakwa tidak mengakui perbuatanya dan berbelit-belit dalam memberikan keterangan.

“Hal yang meringan, terdakwa kooperatif selama proses persidangan,” sebutnya.

Atas tuntutan dari JPU, terdakwa yang didampingi penasehat hukum Hendie Devitra dan Sabri Hamri akan mengajukan pembelaan.

“Nota pembelaan saya sampaikan ke penasehat, saya juga akan menambahkan pengajukan pembelaan,” ujar anak Walikota Tanjungpinang tersebut.

Hakim ketua Acep Sopian Sauri didampingi hakim anggota Santonius Tambunan dan Eduart Marudud P. Sialoho menutup persidangan dan akan dilanjutkan kan besok, Jumat (21/6) sekitar pukul 10.00 dengan agenda pembelaan dari penasehat hukum dan terdakwa. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here