Arena Popda Tuai Rezeki

0
317
BEBERAPA pedagang kaki lima ketika berjualan pada pertandingan sepakbola. F-ISTIMEWA

LINGGA – Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII yang dilaksanakan di tiga tempat di Kabupaten Lingga, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang musiman yang memanfaatkan momen ini.

Bahkan, beberapa pedagang laris manis karena dagangannya diserbu warga yang menyaksikan pertandingan Popda seperti Cabang Olahraga Sepakbola.

”Lumayanlah hasilnya, bisa untuk ditabung,” kata Agus, seorang pedagang yang membuka lapak jualan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, tempay Cabor Sepakbola Popda dipertandingkan, Minggu (22/7).

Ia bersama istrinya selalu memanfaatkan momen keramaian di Dabo Singkep untuk berjualan makanan dan minuman. Pekerjaan ini dilakoninya sejak setahun belakangan ini, setelah pulang dari perantauan di Kota Batam.

”Sebelumnya saya bekerja di Batam. Namun, karena terkena pengurangan karyawan setahun lalu saya akhirnya berjualan. Sejak itu, saya putuskan membawa anak istri kembali ke kampung halaman,” terangnya.

Sejak dimulainya pertandingan sepakbola Popda di Lapangan merdeka, setiap hari ia bisa membawa pulang keuntungan hingga Rp200 ribu dengan menjual makanan ringan dan minuman ringan. ”Coba kalau setiap hari ada keramaian seperti ini. Orang seprti kami ini bisa terus bekerja,” katanya.

Senada dengan Darmin, pedagang mainan juga mengatakan, jika keuntungan yang diperolehnya berlipat saat ada keramaian seperti ini. Tidak seperti Agus yang membuka lapak dagangannya di sekitar lapangan Merdeka, Darmin mengunakan sepeda motor untuk berkeliling mencari keramaian. ”Kadang saya juga sampai ke Daik, dengan mengunakan kapal Roro,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here