Argentina dan Portugal Tumbang di 16 Besar

0
67
CRISTIANO Ronaldo tertunduk saat masuk ke ruang ganti, di akhir pertandingan. Portugal tersingkir setelah dikalahkan Uruguay. f-net

MOSCOW – Tim unggulan Argentina dan Portugal tumbang di babak knock out 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Tak ayal, megabintang pemain sepak bola dunia Lionel Messi dan Ronaldo menjadi ejekan atau gagasan kocak yang ditiru di media internet, yang biasa disebut dengan meme. Sebelum meme itu muncul, laga seru terjadi saat Perancis menghadapi Argentina di babak 16 besar. Tujuh gol tercipta dengan memunculkan Prancis keluar sebagai pemenangnya.

Bertanding di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam, Perancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. Bintang muda Kylian Mbappe menentukan kemenangan Les Bleus usai menyumbang dua gol. Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama setelah gol penalti Antoine Griezmann dibalas dengan gol cantik Angel Di Maria. Usai turun minum, Argentina sempat membalikkan kedudukan lewat Gabriel Mercado, sebelum Mbappe dan Benjamin Pavard menempatkan Perancis di atas angin. Pemain pengganti Sergio Aguero menciptakan gol di injury time untuk memperkecil skor. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Perancis. Lionel Messi dan kawan-kawan tumbang.

Di laga Minggu (1/7) dini hari, satu tiket perempat final lainnya diamankan Uruguay. Hasil itu diperoleh setelah Uruguay melewati adangan Portugal, lewat kemenangan dengan skor tipis 2-1. Berlaga di Stadion Fisht, bomber Uruguay Edinson Cavani menginspirasi kemenangan La Celeste, dengan mencetak gol di masing-masing babak. Sementara itu, satu-satunya gol Portugal dicetak bek veteran Pepe tidak lama setelah turun minum.

Dari laga ini, catatan buruk ditorehkan bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Megabintang berusia 33 tahun itu belum bisa menyudahi puasa gol di fase knock out Piala Dunia, sama seperti rivalnya, Lionel Messi.

Tak ayal, beberapa foto meme Ronaldo dan Lionel Messi beredar. Mulai dari Ronaldo membonceng Messi dengan motor butut, sambil membawa sayur sampai dengan berubah profesi menjadi abdi negara berpakaian ASN. Meme dua bintang berubah profesi dan angkat koper ini juga banyak beredar di kalangan pejabat. ”Angkat koper dan ubah profesi la Messi dan Ronaldo,” ujar Agusnawarman. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here