Arif dan Reni Politisi Terlama di DPRD

0
571
Muhammad Arif

TANJUNGPINANG – Politisi PKS Muhammad Arif tercatat sebagai politisi yang saat ini paling lama berkantor di DPRD Kota Tanjungpinang. Arif menjadi anggota DPRD sejak tahun 2004 hingga terpilih kembali hingga 2024. Artinya Arif menjadi anggota DPRD selama empat periode dari partai PKS dan dapil yang sama.

Mahasiswa program doktor di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu selalu menjadi langganan pemenang di pemilu. Arif pernah menjadi Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang. Kemudian itulah awal mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD Tanjungpinang hingga saat ini.

Baca Juga :  KPU Coret Caleg PDIP

Dulunya Arif menjadi tenaga honorer di Rumah Sakit Daerah Tanjungpinang. Karena masuk ke politik, Arif memutuskan berhenti dari tenaga honorer. Kini dia tercatat sebagai anggota Dewan terlama setelah sebelumnya dipegang oleh Suparno, Ketua DPRD Tanjungpinang. Menantu, Ali, seorang maestro pantun Kepri itu juga tercatat anggota DPRD untuk DPRD kabupaten dan kota yang paling lama di Kepri asal PKS.

Di bawah Muhammad Arif, ada Reni. Politisi Hanura itu juga sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD Tanjungpinang. Periode 2009, Reni terpilih menjadi anggota DPRD melalui PIB. Kemudian ia pindah ke Hanura maju di dapil Bestari pada pemilu 2014. Kemudian di pemilu 2019, Reni terpilih kembali menjadi anggota DPRD dari dapil Barat dan Tanjungpinang Kota dari Partai Hanura untuk periode ketiga hingga 2024.

Baca Juga :  Peluang Golput di Pilwako Tinggi

Selain Arif dan Reni, maka politisi lain di DPRD yang terpilih saat ini masih satu periode dan terpilih kembali untuk periode kedua seperti Ade Angga, Mimi Betty, Maiyanti, Said Indri, Rika Adrian, Ismiyati, Hendir Amerta, Fengki Fesinto, Agus Djurianto, dan lainnya. (pat)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here