Arif Kagumi Semangat Siswa SDIT

0
661
MENANAM POHON: Sekda Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menanam pohon bersama siswa SDIT AS Sakinah, Sabtu (18/3) di Dompak. f-SUHARDI/tanjungpinang pos

Ajak Seluruh Elemen Menanam Pohon 

Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah memenanam pohon bersama siswa SDIT As Sakinah Tanjungpinang, Sabtu (18/3) pagi kemarin.

Arif mengaku bangga dengan semangat siswa SDIT As Sakinah karena peduli lingkungan. Bahkan menjadi siswa pertama menanam pohon di kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Ada sekitar 225 bibit pohon yang ditanaman dengan berbagai jenis. Diantaranya pohon mahoni, tembesi, londok tiang, ketapang dan beberapa lainnya.

”Sesuai amanat Pak Nurdin, bahwa kita diminta turut serta melakukan penghijauan di Pulau Dompak ini. Alhamdulillah, hari ini, adek-adek SDIT As Sakinah mau berperan serta,” kata Arif saat membuka kemah pelajar SDIT As Sakinah Tanjungpinang di kawasan kantor Kwarda Kepri hari itu.

Dengan harapan masyarakat di Kepri dari kabupaten-kota yang ada turut melastarikan budaya menanam pohon dalam rangka cinta lingkungan. Dari berbagai elemen masyarakat diantaranya siswa, organsiasi hingga lainnya.

Kegiatan menanam pohon bersama mengajarkan siswa mengenai cinta lingkungan sedari dini. Dengan harapan bisa terus diterapkan hingga dewasa nanti.

Dalam kesempatan itu, Arif yang juga menjabat ketua Kwarda Kepri turut memberikan contoh dengan memegang cangkul serta menggali tanah tempat menanam bibit pohon tersebut.

Para siswa yang hadir terlihat antusias untuk meniru dan juga membantu menanam pohon yang lainnya.

Ketua pengurus harian Kwarda Kepri, Lamidi menambahkan pelaksanaan perkemahan bersama ratusan pelajar SDIT As Sakinah di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Kwartir Daerah merupakan wadah bersifat non formal.

Kegiatan ini dalam upaya mendorong siswa atraktif serta memberikan edukasi teratur dan praktik langsung di alam terbuka mengenai menanam pohon.

Dengan tema one scout one tree atau satu Pramuka satu pohon bisa terus digemakan kepada siswa lainnya di Kepri. Serta begitu juga bagi masyarakat lainnya.(suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here