Arif Pimpin Rapat Persiapan HUT Kepri dan FBK 2018

0
306
H TS Arif Fadillah

DOMPAK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepri yang ke 16 tahun dipastikan akan spektakuler, Pemprov Kepri berencana memusatkan acara ini di Tepilaut, Gedung Daerah Kota Tanjungpinang. Peringatan hari jadi Kepri ini disejalankan dengan perayaan Festival Bahari Kepri (FBK) 2018.

Rapat persiapan dipimpin Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah di kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Rabu (29/8) sore.

Rencananya, beragam acara akan di kemas, dimulai dari penanaman pohon dan penghijauan, pameran foto pembangunan, lomba sampan Layar dan Jong turut menyatu dalam rangkaian akbar ini.

Puncak acara akan dilaksanakan, 24 September dengan melaksanakan Upacara peringatan Hari Jadi ke 16 di Lapangan Kantor Gubernur Kepri, Dompak.

“Kemudian dilanjutkan dengan rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 16 di ruang rapat DPRD Kepri di Dompak,” tuturnya.

Arif Fadillah menuturkan, pihaknya sudah mengemas agenda tahunan ini, dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Acara ini rencana akan disejalankan dengan tour de Kepri 2018 yang berjalan mulai dari Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

“Apapun yang kita lakukan sebagai wujud rasa syukur karena Kepri saat ini berusia 16 tahun,” tuturnya.

Ia berharap dampak dari kegiatan, meningkatkan roda ekonomi dan menggenjot dunia pariwisata yang ada di Kepri.

Tak hanya tour de Kepri, juga akab ada kegiatan jalan santai yang disejalankan dengan Kirab Peemuda Indonesia yang di pusatkam di Tanjungpinang.

Nantinya, kegiatan terbaru yakni Exibiyion Jetsky Indonesia-Singapore-Malayisa yang rencana akan menghadirkan 100 wisman manca negara turut mengisi acara tersebut.

Selanjutnya juga akan dilaksanakan acara pembacaan Gurindam 12, pentas seni dan sastra, defile parade senja dan deklarasi pemuda.

“Tak lupa juga disamping banyak acara hiburan kita juga menyisihkan rangkaian acara zikir akbar bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan,” tambah Arif.

Disamping itu, bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang, juga menggelar ivent tahunan Pemko Tanjungpinang Festival Moon Cake yang juga disejalankan dengan festival kuliner.

Sebagai informasi acara HUT Kepri ini disejalankan juga dengan peringatan Hari Jadi TNI se Indonesia yang rencananya mulai di gelar sepanjang tanggal 20 September sampai awal Oktober. “Ada rangkaian pertunjukkan alutsista,” tukas Arif.

Serta, rencananya, akan ada rangakaian akbar senam gemupamire yang diperkirakan masuk rekor Muri.(ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here