Arif Sebut Nurdin-Isdianto Masih Akur

0
68
Arif Fadillah

DOMPAK – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menuturkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri H Nurdin Basirun-H Isdianto sudah satu paket saat menjalankan tugas melayani masyarakat.

Tidak ada salah satu yang diistimewakan di antara mereka. Apalagi sampai menginstruksikan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri senantiasa harus melayani Gubernur saja.

”Siapapun kepala OPD boleh mendampingi, tergantung siapa yang diminta turun, dan apa yang mau dilakukan,” ujar Arif Fadillah.

Ketua Baperjakat Provinsi Kepri tersebut menepis bahwa ada keretakan antara Gubernur dan Wakil Gubernur, bahkan beredar kabar tidak ada satu pun kepala OPD yang mau mendampingi agenda Wagub ketika melakukan kunjungan kerja ke setiap daerah.

”Saya sudah arahkan kepala OPD, dampingi, dari hasil masukan di lapangan mereka, maka itulah kerjaan yang harus kami ramu, maka diputuskan secara bersama. Sekali lagi saya sampaikan, siapa saja, wajib mendampingi,” pesan Arif.

Beredar kabar di lingkungan Pemprov, bahwa hampir sebagian kepala OPD enggan mendampingi agenda Wagub Kepri H Isdianto.

Meskipun Sekdaprov Arif sudah memastikan bahwa tidak ada pembatasan kepada para OPD dalam menjalankan tugas melayani kepala daerah, namun hal ini masih sangat sering terjadi.

”Tidak ada isu itu. Kita sebaiknya mendorong mereka melayani masyarakat dengan baik,” pesannya demikian.

Yang dialami Wagub Isdianto sekarang ini, dia seolah-olah tidak ada kegiatan. Sehingga, dirinya sering jadi irup.

Sementara gubernur, dalam satu hari agendanya bisa lima berpindah-pindah tempat. Harusnya, berbagi tugas dengan wagub apalagi jika lokasinya berbeda kabupaten/kota.

Hal inilah yang menjadi sorotan media saat ini. Sehingga masyarakat bisa mengetahui seperti apa keretakan dua pimpinan daerah di provinsi ini. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here