Arkan Meninggal Dunia Setelah Operasi di RSCM

0
465
Arkan saat mau dioperasi di Jakarta. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang mengalami jantung bocor dari Tanjungpinang meninggalkan dunia di RSCM Jakarta, Rabu (23/5) dini hari. Ibu asuhnya, Putri Nurhidayati mengatakan Arkan meninggal karena gagal jantung setelah menjalani operasi.

”Meninggal karena gagal jantung setelah dioperasi,” kata Putri Nurhidayati, saat dihubungi melalui ponselnya, kemarin.

Ia menuturkan jenazah anaknya dibawa kembali ke Tanjungpinang dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Dan, langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Hang Lekir Gang Lohan Kampung Bangun Rejo Batu 9, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gagal Bangun Pos, BNNP Bangun Unit SAR

”Mudahan semuanya dilancarkan dan pemakamannya di TPU Batu 10,” ujarnya.

Diceritakannya, bayi Arkan sudah dioperasi dokter, Senin (21/5). Dari hasil komunikasi dengan dokter, tidak ada masalah usai operasi. ”Misalnya tidak ada pendarahan serta bayi pun tidak kejang-kejang. Konidisnya cukup baik saat itu,” tuturnya.

Setelah itu, Selasa (22/5) bayi di bawa keruang ICU, di sana masih penyesuaian. Hanya saja, sore harinya hasil visit dokter kondisi fisik bayi Arkan terus menurun. Hingga dini hari dinyatakan meninggal dunia.

”Kami atas nama keluarga ingin memberikan yang terbaik kepada bayi Arkan. Hanya saja Allah berkehendak lain, Allah lebih sayang Arkan dan dipanggil lebih cepat,” ucapnya.

Baca Juga :  Komisi II Pertanyakan DBH untuk Pemko

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian kepada Arkan. Mulai dari berobatan di Tanjungpinang maupun di Jakarta.

Untuk diketahui, bayi Arkan lahir normal di RSUP Kepri di Tanjungpinang, 14 Februari 2018 lalu. Seteah 20 hari kemudian, dokter mendiagnosis bayi ini mengalami jantung bocor. Waktu itu, ibu kandung Arkan menyatakan tidak sanggup merawat bayinya, karena tidak memiliki dana karena suaminya bekerja sebagai tukang ojek saja. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here