Arman Pimpin LPM Sungai Harapan

0
430
Rapat LPM: Suasana musyawarah pemilihan ketua LPM Sungai Harapan, Sekupang, Rabu (15/3) malam. f-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Lebih dari 50 orang tokoh di kelurahan Sungai Harapan berkumpul di Gerai Selera Laman Kata, Komplek Rumahitam Busines centre, Rabu (15/3) malam. Pertemuan ini untuk musyawarah pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sungai Harapan.

Hasilnya, Arman terpilih sebagai ketua dengan raihan 24 suara, mengalahkan Ketua LPM periode sebelumnya, Safrudin Sa’dun yang meraih 18 suara dari 42 suara sah.

Selain dihadiri peserta musyawarah, juga dihadiri Kapolpos Sungai Harapan, Lukman, Babinsa Sungai Harapan, Beldi dan puluhan Ketua RT, Ketua RW dan kalangan ibu-ibu mewakili PKK, Majelis Taklim serta kader Pos Yandu.

Ketua Panitia Pemilihan yang juga Lurah Sungai Harapan, Zulsafli SH dalam sambutannya menyebutkan, LPM dalam lingkup kelurahan tidak hanya sebagai kelengkapan struktur kelembagaan, tapi jauh lebih penting dari itu. LPM merupakan mitra lurah dalam usaha percepatan pembangunan.

”Siapapun yang terpilih sebagai ketua dan jajarannya, kita harapkan mampu menafsirkan harapan masyarakat dalam percepatan pembangunan, guna peningkatan kesejahteraan bersama. Kita semua diharapkan memberi dorongan dan dukungan, tidak sebaliknya menjadi batu sandungan,’’ jelas Zulsafli.

Usai terpilih sebagai Ketua LPM Sungai Harapan yang baru, Arman kepada Tanjungpinang Pos menyebutkan, harapan seperti yang disampaikan Lurah Sungai Harapan tersebut, merupakan cita-citanya.

”Karena itu saya berkenan dicalonkan. Saya ingin Kelurahan Sungai Harapan maju. Kita akan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, termasuk dengan Forum Komunikasi (FK, red) RTRW Sungai Harapan yang beberapa waktu lalu juga sudah terbentuk,’’ jelasnya.

Ketua FK RTRW Sungai Harapan, Sazani SH ditempat yang sama menyebutkan, pihaknya menyambut baik terpilihnya Arman sebagai Ketua LPM yang baru, semoga kedepannya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh RT dan RW, serta kepengurusan LPM periode sebelumnya.

”Kita berharap banyak dengan ketua LPM baru ini. Komunikasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk kepengurusan LPM sebelumnya, harus terjalin dengan baik,’’ kata Sazani. (asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here