Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Bintan

0
565
SEORANG ibu menerima paket sembako murah dari pihak Artha Graha Peduli pada kegiatan pasar murah Ramadan di Aula Kantor Kelurahan Kijang, Kamis, baru-baru ini.F-adly hanani/tanjungpinang pos

KIJANG – Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar operasi pasar, dan pasar murah Ramadan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (24/5). Setiap tahunnya, kegiatan pasar murah Ramadan dilaksanakan di dua wilayah di Kabupaten Bintan sepeti Kijang di Kecamatan Bintan Timur dan Tanjunguban, Bintan Utara.

Pasar murah AGP di wilayah Kijang mendapat antusiasme warga. Patauan di lapangan, warga Kijang sudah berdatangan untuk mengikuti pasar murah sembako AGP sebelum kegiatan dibuka. Ketika pasar dibuka, warga pun tertib membeli kebutuhan sembako dengan harga sangat terjangkau.

Koordinator pasar murah AGP Trijono mengatakan, di Kabupaten Bintan operasi dipusatkan di Tanjunguban (Bintan Utara) dan Kijang (Bintan Timur). Sedangkan di wilayah Kepri lainnya, operasi pasar murah Ramadan juga digelar di Batam dan Karimun.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Rembaskot Aktifkan Pos Kamling

”Kalau untuk Kepri sendiri kita laksanakan program ini di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Kota Batam sendiri. Dan itu mulai bertahap sejak tanggal 21 Mei lalu sampai 31 Mei 2018 ini,” kata Trijono, saat berada di Kijang (Bintan).

Program pasar murah sembako, lanjut Trijono, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan konsumer Indofood, dengan menyediakan barang kebutuhan harga super murah. Sehingga, warga bisa memperoleh harga per paket hanya Rp 25 ribu. Paket itu berisi beras, mi instan, minyak goreng, dan susu kental manis.

”Untuk harga ditawarkan sangat terjangkau, sebab program ini untuk segmen masyarakat yuang kurang mampu. Harganya sudah termasuk dengan subsidi lebih dari 50 persen, yang diberikan Artha Graha Peduli,” kata Trijono.

Baca Juga :  Tunjangan Transportasi Dewan Rp 7,5 Juta

Trijono mengungkapkan, pasar murah bentuk kepedulian Artha Graha terhadap masyarakat kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan pokok pada Ramadan ini. Harapannya, masyarakat kurang mampu terbantu, saat menghadapi lonjakan harga menjelang lebaran Idul Fitri. Program pasar murah AGP telah dijalankan sejak tahun 1990-an.

Berawal dari kegiatan setiap Jumat sekali, AGP waktu itu rutin mendistribusikan beras kepada warga kurang mampu. Saat itu, program belum memiliki nama dan barulah pada era tahun 2000-an orang atau media familiar dengan menyebut program tersebut dengan nama Artha Graha Peduli.

Baca Juga :  KKN di Desa Air Gubi, Mahasiswa STIE Jelankan Empat Program

”Catatan kita, sejak 2017, operasi pasar dan pasar murah AGP ini telah mampu menjangkau 2.000 titik di seluruh Indonesia. Di Kepri, operasi pasar dan pasar murah Ramadan AGP 2018 ini telah menyediakan 1.460 paket sembako,” sebutnya.

Titik penyedian pasar murah ini di Kelurahan Sembulang, Rempang Cate dan Desa Monggak Rempang Cate, Batam. Di Bintan yakni di Kijang dan Tanjunguban. Di Karimun dipusatkan di Desa Pongkar, Pelambung dan Teluk Lekup. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here