Artis Marion Jola Meriahkan Batam Jazz

0
68
Penampilan penyanyi dan model yang dalam acara Batam Jazz and fashion mulai Jumat (14/9) sampai Minggu (15/9) di Hotel Radison, Batam. F-ISTIMEWA

BATAM – Batam Jazz & jazz (Bajafash) yang ditampilkan musisi dan para desainer, memberikan kemeriahan bagi warga Batam dan wisatawan. Selama tiga hari, musisi jazz memamerkan kemampuan olah vokal, bermain musik. Sementara para desainer, memamerkan hasil karya yang dibawakan para model, Jumat (13/9) sampai Minggu (15/9) di Radisson Golf & Convention Centre, Batam, Kepri.

Lantunan musik jazz mengiringi penampilan 13 orang model yang memamerkan karya-karya desainer Itang Yunasz, Ika Melina, Dana Dutiyatna, Awang Kagunaan dan lainnya. Kemudian, tampil penyanyi Malaysia, Yuka Karisma dihari pertama Bajafash. Pada malam hari pertama, penyanyi Indonesia, Marion Jola, memberikan suguhan melalui suaranya yang khas, manja, namun dengan penampilan yang energik.

Di tengah penampilannya, Marion Jola juga membagikan bunga bagi penonton. Kemudian yang berada di samping dan di depan panggung, terdengan pekikan histeris bahagia. Penyanyi musik jazz Indonesia, Idang Rasidi juga memberikan penampilan energi bagi penonton.

Tembang awal dia malam itu adalah lagu yang sempat viral berjudul Despacito dipopulerkan oleh Luis Fonsi, dan kemudian berlanjut dengan sing along sesaat, ketika ia menyanyikan salah satu tembang lawas dari band Naif berjudul Kubenci Untuk Mencintaimu.

Pada malam itu, Marion Jola juga turut menyanyikan salah satu single yang ada dalam album terbarunya “Marion” lagu itu berjudul ‘Rayu’, dalam format album lagu itu dia yanyikan bersama Lale, Iman Maliq & D’Essentials, dan Nino RAN yang akrab disingkat dengan Laleilmanino.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar yang hadir bersama Kadis Pariwisata Batam, Ardiwinata, menyempatkan naik panggung, untuk menyapa warga Batam. Buralimar berharap, warga Batam dan wisatawan dapat terhibur. Demikian dengan acara pariwisata di Batam juga akan semakin banyak dengan keterlibatan swasta.

”Selamat menikmati suguhan penyanyi jazz dan para model. Semoga wisatawan kita puas menikmati suguhan tiga hari ini,” harap Buralimar.

Sebelumnya, Buralimar berharap, pertumbuhan kunjungan wisatawan akan terus berjalan, seiring dengan peningkatan promosi wisata Kepri. Demikian dengan agenda kegiatan wisata yang ada sekitar 200 even digelar pemerintah, swasta. Demikian dengan agenda pariwisata Kepri yang masuk dalam agenda pusat, akan bertambah.

”Jazz and fashion ini juga potensi yang kita dorong dikembangkan, baik dari peserta dan kunjungan wisman,” bebernya.

Di mana, kegiatan Bajafash diisi dengan kegiatan azz Performance, Fashion Show, Expo, Workshop, dan Talkshow.

”Penyanyi jazz yang akan tampil, ada Marion Jola (Indonesia), Lightcraft , Idang Rasjidi, The Steve McQueen (Singapura), Yuka Kharisma (Malaysia), Road Roots, Tanjak Improvtu, Juliard Quintet, Nikki Fauzan, Major Sanggar Music, Joesef Electric Trio, Ester Nicola, Soul & Soulehah, Muffin Band, Grandiose, dan Tika and the Husband,.

Kadisparbud Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, penampilan para penyanyi dan produk desainer yang ditampilkan model juga diakui sangat menarik. Hanya saja, seberapa besar dampak bagi peningkatan wisma, Ardi mengaku belum bisa memberikan gambaran, karena kegiatan masih berlangsung sampai Minggu malam.

”Wisatawan menyaksikan Bajafash dengan antusias. Ini menunjukkan kegiatan ini menarik bagi wisatawan, baik dalam negeri dan mancanegara,” kata Ardi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here