Arus Balik Liburan Lancar

0
159
Para penumpang saat berada di ruang tunggu Pelabuhan Domestik Sribintan Pura Tanjungpinang, Selasa (1/1). f-raymon/tanjungpinang pos
Musim libur sekolah sambunt Natal dan Tahun Baru telah habis. Mulai besok (hari ini) anak sekolah kembali ke sekolah untuk belajar.

TANJUNGPINANG – Begitu para karyawan dan pegawai mulai masuk kantor lagi. Selasa (1/1) kemarin adalah puncak arus balik liburan.

Arus balik liburan di Pelabuhan Sribintan Pura (SBP) berjalan dengan lancar. Pihak kepolisian mengawasi setiap kedatangan dan keberangkatan penumpang.

Kepolisian Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP), Kompol Zulkifli mengatakan, arus kedatangan dan keberangkatan pada hari ini (kemarin,red) berjalan dengan lancar, mulai dari pagi para penumpang sudah memadati pelabuhan.

”Tadi pagi (kemarin) ramai yang berangkat dan datang, siang hari malah agak lengang. Musim liburan anak sekolah telah usai,” katanya Selasa (1/1).

Kapolsek menyebutkan, di prediksikan lonjakan penumpang hari ini (kemarin) dan besok (hari ini) mengingat anak sekolah serta para pekerja sudah masuk.

”Puncak arus balik setelah mereka liburan akan terjadi hari ini (kemarin),” ujarnya.

Lanjutnya, bukan hanya pengawasan saja tetapi kami juga melakukan pengawasan barang-barang bawaan apabila ada yang dicurigai maka kita akan dahulu dan kita periksa.

”Sampai saat ini tidak ada barang-barang bawaan penumpang yang mencurigakan semuanya aman namun kita tetap menjaga keamanan agar Kamtibmas tetap terjaga,” tuturnya.

Zulkifli mengimbau, kepada penumpang apabila berangkat pastikan sudah memiliki tiket dari konter resmi, tidak melalui calo yang dapat merugikan penumpang.

”Pastikan barang bawaan sesuai kapasitas, tidak ada yang melanggar aturan tindak pidana,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here