Asah Bakat Anak di Hari Kartini

0
54
ANAK-ANAK TK dan SD Pelnus Tanjungpinang saat mengikuti lomba fashion show memperingati Hari Kartini, Sabtu(12/4) di sekolah itu. F-istimewa

Siswa TK dan SD Pelnus Ikuti Berbagai Lomba

Momen Hari Kartini dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan bagi siswa SD dan TK Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – MESKI hari lahirnya Kartini 21 April nanti dan diperingati pada tanggal dan bulan yang sama setiap tahun, namun pihak Pelnusa tidak ingin kehilangan momen itu karena suasana ujian.

Pada, Sabtu (13/4) lalu, pihak sekolah sudah menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Kartini. Lomba digelar di sekolah itu di Jalan Basuki Rahmat.

Biasanya, Hari Kartini diperingati setiap 21 April. Namun karena siswa akan menghadapi ujian sekolah dan masa libur, maka perayaan dimulai lebih awal. Berbagai lomba yang digelar yaitu fashion show, mewarnai dan juga modern dance.

Kepala Sekolah Dasar Pelnus Tanjungpinang, Riawita menuturkan, kegiatan ini sebagai ajang untuk mengasah bakat dan minat para siswa di luar akademis. Menurutnya, banyak siswa yang memiliki bakat-bakat yang perlu diketahui dan dikembangkan para orangtua.

”Ini hasil mewarnai para siswa, banyak yang bagus,” ujarnya saat memperlihatkan beberapa hasil mewarnai.

Dituturkannya, peserta lomba kali ini terbuka untuk umum. Ini juga sebagai ajang promosi terkait Pelnus yang sampai kini masih menjadi salah satu sekolah yang diminati di Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri ini.

Terbukti, berdasarkan data tahun lalu, mereka menerima empat rombongan belajar (Rombel) atau empat kelas. Pihaknya menetapkan, satu kelas berjumlah maksimal 25 orang.

”Meski demikian agar hasilnya lebih baik, jumlah siswa ditetapkan di bawah 25 orang per kelas. Tujuannya agar proses belajar mengajar maksimal,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh peserta dan orangtua yang telah datang meramaikan acara tersebut.

Begitu juga dengan para sponsor setia yang selalu mendukung terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Pantauan Tanjungpinang Pos, acara dimulai pukul 9.00 pagi dengan peragaan busana atau fashion show. Di tempat berbeda, dalam ruangan kelas, tampak peserta lomba mewarnai sedang asik memainkan krayonnya mewarnai gambar-gambar yang disediakan oleh panitia.

Setelah itu dilanjutkan dengan modren dance yang tak kalah menyambut tawa dan perhatian para penonton yang merupakan wali murid.

Ada pula yang mengabadikan momen tertentu dengan kameranya masing-masing. Beragam tingkah pola anak-anak dengan berbagai kelakuannya dalam lomba yang memancing para orangtua dan guru untuk tertawa.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here