Asep Ditahan di Ruang Admisi Orientasi

0
501
Asep Nana Suryana

TANJUNGPINANG – Direktur Utama BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana tersangka dugaan tindak pidana korupsi penerima aliran dana pungutan liar (pungli) sewa lapak dan kios Pasar Bintan Center, mulai mendekam di dalam ruangan Admisi Orientasi (AO) Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang. Ia ditahan sejak Kamis (8/6) bersama tahanan dari pidana lainnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Budi Istiawan, mengatakan, Rutan Kelas I Tanjungpinang telah menerima tahanan dari Kejaksaan Negeri Tanjungpinang atas nama Asep Nana Suryana.

”Pak Asep kita tahan disini (rutan,red) sudah kita terima dari kejaksaan,” katanya Jumat (9/6). Budi menjelaskan, Asep ditempatkan di ruang tahanan Admisi Orientasi (AO) hingga satu minggu ke depan. Di ruang tahan itu, Asep bersama puluhan tahanan pidana umum lainnya. Ruangan AO untuk penyesuaian, baru dipindahkan keruangan tahanan tipikor.

”Pak Asep kita tempatkan di ruangan Admisi Oriesntasi (AO) atau ruang sementara. Ruangan ini adalah ruangan untuk beradaptasi bagi warga binaan yang baru masuk ke sini,” terangnya. Saat pelimpahan semalam, Budi menyebutkan, Asep diantar oleh pengacara dan keluarnya namun dikarenakan jam besuk sudah habis maka pihak keluarga tidak dapat masuk, Hanya diwakili oleh pengacaranya saja. ”Kondisinya saat ini masih stabil, waktu masuk ke ruangan juga dalam keadaan sehat,” sebutnya.

Penetapan Asep Nana Suryana sebagai tersangka, merupakan pengembangan kasus OTT tersangka Selamet, koordinator pasar Bintancenter, yang kedapatan melakukan pungutan sewa di luar ketentuan yang ditetapkan BUMD.

Komisaris PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (BUMD) Tanjungpinang, Riono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS). Dalam RUPS tersebut, dilakukan pembahasan dan penunjukan Direktur Utama BUMD Tanjungpinang.

”Seharusnya menurut aturan segera mungkin dilakukan rapat,” katanya. Menurutnya, untuk sementara pelaksana harian (Plh) Direktur Utama BUMD Tanjungpinang yakni Zondervan.Mitra BUMD berharap pelayanan tetap berjalan. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here