Aset BSM Capai Rp 1,8 Triliun

0
1027
DISKUSI: M Nur Hakim (kanan depan) dan Affan Mawardi (depan kiri) bersama rombongan saat berdiskusi di ruang rapat Tanjungpinang Pos, Senin (27/11).F-andri/tanjungpinang pos

Manajemen Silaturahmi ke Kantor Harian Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Bank Syariah Mandiri (BSM) di Kepri terus berkembang. Ada 11 cabang BSM dan dua kantor kas. Dengan total asetnya mencapai Rp 1,8 triliun se-Kepri. Hal ini diungkapkan Affan Mawardi, Area Head BSM Batam, wilayah kerja Kepri saat mengunjungi kantor Harian Tanjungpinang Pos di Komplek Pinlang Mas, Batu IX Tanjungpinang, Senin (27/11).

Affan didampingi Siti Darojah Sri Wahyuni, Corporate Communications Bank Syariah Mandiri, Ika Arianti, Media Relation dan Anton Susilo, BM BSM Tanjungbalai Karimun. Mereka langsung disambut oleh General Manager (GM) Tanjungpinang Pos, M Nur Hakim, didampingi Redaktur Pelaksana (Redpel), Martunas Situmeang dan Abas.

”Pimpinan kita harus kenal dengan awak media di Kepri termasuk pimpinan Tanjungpinang Pos,” kata Siti Darojah Sri Wahyuni di ruang pertemuan Tanjungpinang Pos di lantai dua.

Baca Juga :  Tiap Minggu Pekan Seni di Penyengat

Affan Mawardi mengatakan, BSM memiliki 11 kantor cabang dan dua kantor kas, yang menyebar di seluruh kabupaten/kota di Kepri, kecuali Lingga. Ada di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Natuna, Anambas dan Karimun.

Hanya di Kabupaten Linggga, pihaknya sedang mengajukan permohonan ke pusat untuk membuka kembali kantor cabang BSM. Karena hampir sebagian besar nasabah BSM di Tanjungpinang berasal dari masyarakat Kabupaten Lingga.

”Masalah kita sekarang di Anambas. Kalau listrik mati, cepat-cepat kita menghidupkan mesin genset. Supaya transaksi pelayanan di BSM tetap berjalan seperti biasanya,” ucap dia.

Baca Juga :  Sembilan Orang IPK Cumlaude

Dengan sering terjadi pemadaman listrik, ia berharap, dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memberikan prioritas ke pihak BSM. Supaya pihaknya mudah mendapatkan bahan bakar minyak jenis solar untuk mesin genset yang dimilikinya. ”Karenakan kita harus menghidupkan mesin genset untuk memberikan pelayanan kepada nasabah kita,” sebut dia.

BSM juga telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, termasuk BMS ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menyalurkan dana BOS dan gaji para guru di Kepri.

BSM memiliki banyak program, salah satunya memberikan edukasi kepada para nelayan di Kepri, untuk menabung di BSM. ”Kita juga melayani masyarakat yang ingin melakukan UMRAH ke tanah suci,” bebernya.

Baca Juga :  Jodi dan Warga Tetap Memanas

Bahkan program BSM sama dengan program bank umum lainnya sama. Sedangkan CSR perusahaan ini sudah disalurkan ke masyarakat, diantaranya perbaikan masjid, tahun ini mengusulkan ke pusat untuk pembangunan kantin sekolah. ”CSR kita juga salurkan untuk pembangunan Tempat Pendidikan Agama (TPA) juga ada,” bebernya.

M Nur Hakim mengatakan, Tanjungpinang Pos siap memberikan dukungan ke pihak BSM untuk mempromosikan programnya. Supaya masyarakat di Kepri tahun tentang program BSM. ”Terima kasih telah berkunjung ke kantor kami,” ujarnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here