Ashady Minta Jalan Berlubang Segera Ditambal

0
566
SATU unit mobil melintasi jalan protokol yang berlubang di Jalan DI Panjaitan Km 8 Tanjungpinang, belum lama ini.f-andri/tanjungpinang pos

Perbaikan Sudah Mulai Dikerjakan di Jalan Lanud

TANJUNGPINANG – Tidak hanya masyarakat, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Ashady Selayar juga menyoroti jalan protokol yang berlubang di Jalan DI Panjaitan. Ashadi meminta jalan berlubang di kawasan Bintancentre segera ditambal.

”Lubang itu kalau tertabrak, pasti bisa mengakibatkan sepeda motor itu jatuh. Kasihan sekali dengan pengendara sepeda motor itu,” kata Ashady Selayar kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (22/5).

Ashady mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan jalan raya terus berlubang. Bisa jadi faktor dari kualitas aspal yang digunakan cukup minim. Kemudian, faktor dari kultur atau kondisi tanah di jalan tersebut. Kemungkinan kondisi tanah tersebut selalu lembab hingga basah. Sehingga jalan yang sudah diaspal bisa menjadi rusak lagi, seperti saat ini.

Baca Juga :  Polsek Tanjungpinang Timur Berbagi Kasih

”Harus segera ditambal lah,” mintanya.

Sebelumnya, Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Jalan dan Pemeliharaan Jembatan Dinas PU Provinsi Kepri, Andoko mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelusuran jalan berlubang, yang menjadi wewenangnya. Agar pihaknya bisa melakukan penambalan jalan berlubang tersebut.

”Anggaran perawatan tahun 2018 hanya sebesar Rp 800 juta, semoga cukup,” harapnya..

Sementara, perbaikan jalan dari kawasan Bintan Centre menuju perbatasan Kabupaten Bintan arah Kijang, sudah mulai dilakukan. Perbaikan jalan berlubang itu dilakukan di titik kawasan Mako Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Tanjungpinang, di Km 12. Sejumlah alat berat sudah melakukan penambalan terhadap badan jalan, yang berlubang.

Baca Juga :  Warga Minta Harga Tiket Pesawat Tak Mahal

”Untuk beberapa lubang di atas badan jalan, sudah diberi tanda. Penambalannya, dilakukan secara bertahap,” kata seorang pekerja yang enggan menyebut namanya, Selasa (22/5) kemarin. (dri/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here