Asintel Guspurla Koarmada I Bantu Siswa Tarempa

0
456
Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo saat berbincang dengan salah seorang siswa di Tarempa Anambas, Rabu (1/7) kemarin. f-istimewa

TAREMPA – Rabu (1 Juli 2020) bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74 KRI Yos Sudarso-353 (BKO Guspurla Koarmada I) singgah di Tarempa Anambas.

Pada kesempatan itu, Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo berkesempatan menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa SD di wilayah Lanal Tarempa.

Bantuan tersebut berupa buku tulis, pena, penggaris, set trigonometri dan masker. Puluhan orang yang menerima bantuan saat itu. Siswa dan orangtua siswa pun senang seraya menyampaikan ucapan terimakasih.

KRI YOS-353 berlayar dalam rangka operasi Alur Samudera 20 untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah NKRI khususnya perairan Anambas dan Natuna.

Baca Juga :  IKKAJA Turut Ramaikan Festival Kampong Kite

Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo dalam pernyataannya menyampaikan, bahwa TNI AL hadir untuk membantu masyarakat pesisir di perbatasan khususnya di Anambas melalui bantuan pendidikan.

Besar harapannya, bantuan itu bisa menunjang kegiatan pendidikan pelajar-pelajar generasi muda Anambas.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, dia didampingi oleh Pgs. Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman dan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Dharmawan.

Hal yang positif ini menurut jurnalis merupakan inisiasi yang sangat baik. TNI AL di sela-sela tugasnya mampu menyisihkan waktu, tenaga dan materi untuk masyarakat Anambas.

Baca Juga :  PWI Kepri Beri Masukan Penyusunan Kurikulum di Kampus UPB

Sudah saatnya pemerintah daerah dan penggiat usaha meluangkan waktu dan tenaga serta materi untuk membantu masyarakat di Anambas.

Rombongan disambut Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Dharmawan di Pelabuhan Sri Siantan. KRI YOS-353 berlayar dalam rangka Operasi Alur Samudera 20.

Operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah NKRI khususnya di perairan Anambas dan Natuna.

Selain memastikan keamanan wilayah perairan, TNI AL juga menyalurkan bantuan pendidikan ke 40 pelajar SD di wilayah Tarempa.

Baca Juga :  Wartawan SMAN 1 Bintim Dibekali Ilmu Dasar Jurnalis

”Kami di sini sekaligus memberi bingkisan paket alat tulis untuk anak-anak kita. Ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI AL terhadap masyarakat pulau terluar dan terdepan. Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik yang sebentar lagi akan mulai masuk sekolah,” ucap Ivong. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here