Askab Anambas Gelar Turnamen Antardesa

0
196
WAKIL Bupati Anambas Wan Zuhendra melakukan tendangan pertama ketika membuka turnamen antardesa se-Kabupaten Anambas, Jumat lalu. f-indra/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Anambas menggelar turnamen sepak bola antardesa, Jumat (24/8) lalu sampai dengan 12 September mendatang. Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Dalam kejuaraan ini, Wan Zuhendra berpesan agar seluruh klub bermain dengan sportif dan menjaga nilai persahabatan. “Karena, pertandingan ini bisa merekatkan persatuan dan menjaga kebhinnekaan.

”Semoga seluruh pemain semakin bisa mengenal satu sama lain, dan ini perlu ditingkatkan,” kata Wan Zuhendra kepada seluruh pemain, kemarin.

Wan menambahkan, pertandingan antardesa ini sekaligus mencari bibit pesepakbola, untuk mewakili Anambas di ajang lebih tinggi, ke tingkat provinsi. ”Pemain yang berkualitas bisa mewakili Anambas untuk tingkat provinsi. Kalau bisa, sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Plt Ketua Askab PSSI Anambas Sahtiar mengatakan, pertandingan antardesa ini sudah 7 kali dilaksanakan. Sampai saat ini belum ada kesebelasan yang bisa mempertahankan piala bergilir selama tiga kali berturut. Jika ada kesebelasan yang bisa bertahan juara maka akan ada tambahan bonus.

”Kalau ada juara bertahan mulai dari tahun 2018, 2019 dan 2020, maka ada tambahan Rp 200 juta. Tapi, juara berturut-turut,” ungkapnya.

Menurut Sahtiar pertandingan ini dipimpin oleh wasit kabupaten. Ia menyebutkan, sampai saat ini, ada tiga desa yang kena skorsing karena melanggar aturan pada pertandingan sebelumnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here