Askab Bintan Tetap Usulkan Apri

0
358
BUPATI Bintan H Apri Sujadi selaku pembina PS Bintan, memberikan motiviasi kepada pemain PS Bintan sebelum bertanding di Liga 3 Indonesia, musim 2017 lalu. f-dok/tanjungpinang pos

Panitia Sudah Siapkan Musprov Pemilihan Asprov PSSI Kepri

TANJUNGPINANG – PANITIA Musyawarah Luar Biasa pemilihan Ketua dan kepengurusan Asprov PSSI Kepri, saat ini sudah mulai melakukan persiapan. Musprov pemilihan Asprov bakal dihelat, 15 Maret ini. Mengenai calon ketua, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bintan tetap mengusulkan H Apri Sujadi.

”Sepertinya, Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri digelar seperti tanggal yang disampaikan Pak Marzuki (mantan Ketua Asprov Kepri), pada media cetak, baru-baru ini,” kata Raja Nazaruddin, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, Rabu (28/2) kemarin.

Sebelumnya, mantan Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menyatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Plt Asprov PSSI Kepri Johan Lin Eng. Dari koordinasi itu, Johar Lin Eng menyatakan, Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri digelar, 15 Maret 2018 ini.

”Makanya, Musprov akan dilaksanakan sesuai dengan tanggal yang ditetapkan (Johar Lin Eng) itu,” tegas Nazaruddin lagi.

Hanya saja, Nazaruddin mengatakan, saat ini panitia yang telah melakukan persiapan, belum memutuskan tempat penyelenggaraan Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri.

”Untuk tempat pelaksanaan, kemungkinan di Tanjungpinang atau di Bintan. Tinggal menunggu keputusan Plt Ketua Asprov PSSI Kepri (Johar Lin Eng),” ujarnya.

Untuk pelaksanaan Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri ini, panitia tidak melakukan penjaringan calon ketua maupun Exco. Karena, penjaringan calon ketua dan Exco sudah dilakukan, pada pertengahan Desember 2017 lalu. Hasil penjaringan calon ketua dan Exco ini, tetap dilanjutkan pada Musprov 15 Maret 2018 nanti.

”Betul itu, untuk bakal calon ketua umum, tetap mengacu kepada yang sudah berjalan pertengahan Desember 2017 lalu. Ya, sesuai dengan aturan PB PSSI pusat,” jelas Nazaruddin.

Sebelumnya, Komite Pemilihan penyelenggaraan Musprov pemilihan Asprov PSSI Kepri itu diketuai oleh R Akib Rachim, Sekretaris Firsandi dan tiga anggota, termasuk R Nazaruddin. Sedangkan Komite Banding diketuai oleh RME Mansyur Razak, Sekretaris Sandro Bagio dan tiga orang anggota. Saat penjaringan nama yang masuk bursa calon Ketua Umum Asprov PSSI Kepri itu antara lain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi, mantan Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki dan Berto Ishak Doko.

Usul Apri
Dalam pencalonan Ketua Umum PSSI Kepri ini, pengurus Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Bintan Arief Sumarsono menyatakan, pihaknya tetap mengusulkan nama H Apri Sujadi, sebagai calon Ketua Umum Asprov PSSI Kepri, seperti yang telah diusulkan pada Desember 2017 lalu.

”Untuk Musprov ini, sama usulannya. Kami mengusulkan Pak H Apri Sujadi sebagai calon Ketua Umum Asprov PSSI Kepri, untuk periode mendatang,” kata Arief, kemarin.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here