Askot Minta Alokasikan Dana di APBDP

0
185
PEMAIN sepak bola berada di stadion Sulaiman Abdullah, saat banjir di musim hujan, pada ajang open turnamen, beberapa waktu lalu. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

Sebelum Porprov, Rehab Stadion Sulaiman Abdullah

TANJUNGPINANG – ASOSIASI Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang berharap pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, di Tanjungpinang, Oktober mendatang. Justru itu, Askot meminta agar Pemprov Kepri dan Pemko mengalokasikan dana tambahan di perubahan APBD (APBDP) 2018 nanti.

Plt Ketua Askot PSSI Tanjungpinang RME Mansyur Razak berharap, pertandingan cabor sepak bola dilaksanakan sepenuhnya di stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. Saat ini, kondisi lapangan dan tribun stadion Sulaiman Abdullah tidak memadai. Cukup banyak yang harus dibenahi.

Menurut Mansyur Razak, lapangan yang tidak rata dan berlumpur saat hujan, harus direnovasi total, sejak sekarang. Sehingga, lapangan sudah siap dipakai saat Porprov digelar. Kemudian, untuk menghindari banjir dan genangan air, harus dibuat drainase yang tepat.

Sedangkan untuk pembenahan tribun, jelas Mansyur Razak, ruang ganti dan suplai air serta penataan tempat penonton harus direhabilitasi. ”Untuk renovasi venue sepak bola ini, gunakan anggaran yang ada. Kalau kurang, ya kami dari Askot PSSI Tanjungpinang minta tambah pada APBDP 2018 nanti. Pelaksanaan Porprov ini, kan Oktober. Kalau bulan Oktober itu, dana APBDP sudah bisa jalan kok,” tutur Mansyur Razak, baru-baru ini.

”Kalau venue stadion Sulaiman Abdullah memadai dan layak, itu baru sukses dalam penyelenggaraan Porprov. Ajang Porprov ini bergengsi lho, bukan asal-asalan. Rehab stadion sebelum Porprov digelar,” tambahnya.

Jika penyelenggaraan dan penyediaan sarana sukses, Mansyur Razak mengatakan, akan muncul sukses prestasi atlet dari ajang Porprov ini. Karena, atlet atau pemain sepak bola yang akan bertanding di venue berstandar nasional, akan termotivasi dalam mencapai kualitas olahraganya. Sehingga, persiapan masing-masing tim sepak bola kabupaten/kota akan semakin baik. Terutama dari tim Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

”Perlu diingat, PON atau Porprov itu mempertandingkan olahraga prestasi. Jadi harus sukses dari sisi prestasi dan melahirkan atlet berkualitas, dari penyelenggaraan Porprov itu,” jelasnya.

Untuk persiapan tim sepak bola Tanjungpinang, Mansyur Razak juga meminta agar Pemko Tanjungpinang melalui instasi terkait, untuk menyediakan dana yang memadai. Mulai dari seleksi, training centre (TC) sampai dengan fasilitas pemain.

”Kalau anggaran kurang di APBD murni sekarang, tambah lagi dan masukan dalam APBDP 2018 ini. Kan bisa dicairkan pada Oktober nanti, untuk kekurangannya,” demikian diharapkan Mansyur Razak.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here