ASN di Luar Pemko Boleh Ikut Open Bidding

0
512
H Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepri yang ingin berkarir di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, baiknya mempersiapkan diri untuk mengikuti openg bidding.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, ada tiga dinas akan open bidding khusus untuk ASN di luar ASN Pemko Tanjungpinang. Yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan.

”Kita memprediksi pekan depan akan mulai pembukaan pendaftaran open bidding atau lelang jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang,” kata Lis Darmansyah, usai menjadi narasumber diskusi publik tentang toleransi yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Selasa (7/2) di Aula Asarama Haji Kota Tanjungpinang.

Selain open bidding untuk ASN di luar Pemko Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang juga akan membuka open bidding untuk internal ASN Pemko Tanjungpinang sendiri.

Yakni, Dinas Pariwisata, dua asisten, Disdukcapil, Dinas Kebersihan dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

”Ada beberapa pejabat kita akan masuk pensiun Mei ini. Kita buka open bidding sekalian juga,” tegasnya.

Kata Lis, pada Senin (6/2) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono bersama Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menghadap Komisi Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Jakarta.

”Mereka sudah menghadap dan menjumpai Komisi ASN. Insya Allah, minggu ini sudah mulai dibuka open bidding atau lelang jabatan tersebut,” kata Lis.

Kata dia, bagi ASN yang ada di luar Pemko Tanjungpinang, boleh mendaftar untuk menduduki tiga jabatan. Bisa saja, ASN Pemprov Kepri itu tes open bidding. Atau dari lingkungan Pemkab Bintan, Lingga, Karimun, Natuna, Anambas, dan Batam bisa mendaftar.

Tengku Dahlan menambahkan, ia telah menghadap Komisi ASN. Tujuannya, selain membahas syarat-syarat open bidding atau lelang jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang, dan KAS minta agar lelang jabatan dipercepat.

”Ini kita sedang menunggu hasilnya dari KASN. Entah besok (hari ini, Rabu, red) atau lusa (Kamis, red) baru kita dapat hasil serta rekomendasi dari Komisi ASN. Kita lihat saja nanti,” kata mantan Kepala BP2T Kota Tanjungpinang ini.

Ia berharap, bagi ASN yang sudah memiliki syarat untuk mengikuti lelang jabatan eselon II, baiknya mempersiapkan diri.

”Syarat-syaratnya akan diumumkan nanti,” tegasnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here