ASN Diminta Aktif Serahkan Zakat

0
203
Ketua dan anggota Baznas saat audiensi dengan Bupati Natuna Hamid Rizal, Kamis (8/2). F-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Ketua Baznas Kabupaten Natuna Drs. H. Ibrahim Yakub didampingi empat orang anggota Baznas Kabupaten Natuna mendatangi Kantor Bupati dalam rangka melaksanakan audiensi bersama Bupati Natuna Hamid Rizal serta membahas peran serta ASN dan masyarakat untuk bisa mengeluarkan zakatnya.

Hal ini bertujuan agar para ASN yang muslim dan muslimah, bisa berperan aktif untuk mengeluarkan zakat dari penghasilannya.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan pihaknya sangat menyambut niat baik dan harapan yang disampaikan oleh para pengurus Baznas. Dan rencana pengeluaran zakat penghasilan kepada ASN itu salah satu cara yang efektif dalam meningkatkan penerimaan zakat.

”Kita akan coba kaji kembali usulan dan harapan itu dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati Hamid saat menerima para pengurus Baznas di ruang kerjanya, Kamis (8/2) kemarin.

Ketua Baznas Kabupaten Natuna Drs. H. Ibrahim Yakub mengatakan, setelah berjumpa langsung dengan Bupati Natuna, beliau sangat menyambut baik dengan harapan tersebut.

”Kita sudah bertemu dengan Bupati Natuna dan meminta agar bersama-sama dapat mengeluarkan zakatnya dalam rangka meningkatkan kemaslahatan umat, dengan cara aktif dalam mengeluarkan zakat dari penghasilan ASN,” kata Ketua Baznas Kabupaten Natuna Drs. H. Ibrahim Yakub, kemarin.

Dikatakannya, cara pengeluaran Zakat penghasilan bisa langsung dipotong pada masing-masing dinas dan badan yang kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Baznas Kabupaten Natuna.

”Jadi dengan teknis pemotongan itu, penghasilan zakat di Kabupaten Natuna bisa lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar ke depannya masyarakat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna bersama-sama dapat mengeluarkan zakatnya dalam rangka meningkatkan kemaslahatan umat.

”Semoga dengan peningkatan penerimaan zakat nanti, dapat menunjang pembangunan dan kesejahteraan umat di Kabupaten Natuna,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here