ASN Harus Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

0
207
WAKIL Bupati Natuna Ngesti saat mendatangi salah satu kantor OPD untuk sidak kehadiran pegawai. F-ISTIMEWA

NATUNA – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti menekankan, agar seluruh ASN wajib menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

Pesan ini selalu disampaikannya, melalui beberap aktivitas di kantor Bupati Natuna seperti halnya upacara 17 hari bulan.

Wabup Ngesti mengatakan, upacara ini harus dimaknai lebih, bahwa Aparatur Negara Sipil (ASN) adalah pelayan masyarakat dan tugas menjadi ASN ini adalah pilihan kita sendiri.

Ngesti juga menyampaikan, dalam kedinasan setiap ASN harus mengikuti aturan tertulis yang ada agar mampu melaksanakan tugas dengan prima dan tepat sasaran.

Selain itu, ASN juga dituntut kerja keras dan selalu menegakkan kedisiplinan agar kinerja kita lebih baik. ”Saya mengapresiasi OPD yang sudah meraih prestasi, dan bagi OPD yang belum meraih prestasi agar lebih meningkatkan kinerjanya,” pinta Ngesti.

Menurut Ngesti, anggaran tahun ini mengalami pemangkasan dan penundaan penyaluran bayar. Tetapi, dengan segenap usaha dari Sekda masih mengusahakan agar penyaluran anggaran bisa dipercepat dan tepat meski ada beberapa sektor sudah dilakukan pemangkasan anggaran.

Selain itu, lanjut Ngesti, untuk tahun ini sektor perikanan merupakan sektor prioritas pembangunan. Hal ini dilakukan, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan penerimaan daerah.

Namun tidak lupa sektor pariwisata, yang sekarang sedang kita kembangkan melalui beberapa event ke depan. ”Saya berharap kita semua turut andil dalam hal ini karena ini adalah gawai kita. Jika bukan kita yang ikut terlibat, dan menyukseskan siapa lagi,” tambahnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here