ASN, Jangan Lupakan Ideologi Pancasila

0
52
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam melakukan penghormatan di sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) kemarin. f-istimewa

BINTANBUYU – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengingatkan agar ASN dan warga Bintan tidak melupakan Pancasila, sebagai ideologi negara. Nilai-nilai dalam Pancasila menjadi kekuatan bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI.

”Kalau dulu, para pahlawan kita rela berkorban nyawa untuk mempertahankan NKRI. Musuhnya nyata. Sekarang, ancaman itu besar dari perkembangan teknologi. Maka, jangan lupakan Ideologi dalam nilai-nilai Pancasila itu,” tegas H Dalmasri Syam, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) kemarin.

Wabup Bintan menuturkan, pengamalan nilai-nilai Pancasila, saat ini mengalami kemunduran. Moralitas masyarakat saat ini perlu dilandaskan kembali pada Pancasila sebagai dasar negara, yang sejak dulu mampu mempersatukan anak bangsa dalam keberagaman.

Cukup miris melihat keadaan bangsa, yang terkadang mudah terprovokasi. Sehingga berakibat adanya benturan antarsesama.

”Melalui momen ini, kita ajak seluruh lapisan dapat memahami makna sejati dari Pancasila,” harap Wabup Bintan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Wabup H Dalmasri Syam bertindak sebagai inspektur upacara. Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad membacakan ikrar dari Ketua DPR RI, tentang pembangunan dan ketahanan bangsa berbasis Pancasila. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here