ASN Kabur Sebelum Satpol Merazia

0
332
ANGGOTA Satpol PP Bintan menertibkan beberapa gerobak milik Pedagang Kaki Lima, di Bintan Utara, Selasa (3/4) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan melakukan razia penataan kaki lima, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ’ngopi’ saat jam kerja, Selasa (3/4). Namun, razia itu sia-sia. ASN sudah kabur sebelum tim Satpol merazia warung kopi.

Saat razia di lapangan, Satpol PP tidak berhasil menemukan ASN, atau honorer yang sedang ngopi. Beberapa kedai kopi dilakukan penyisiran, namun hasilnya nihil. Tidak ada tampak seorang pun berseragam ASN yang diamankan atau didata.

Seorang warga Tanjunguban yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, operasi atau razia Satpol PP sudah terlambat, pasalnya beberapa belas menit lalu para ASN yang ngopi sudah beranjak pergi. ”Tak ada yang dapat, dah pada balik semua,” sebut sumber kepada koran ini.

Sementara itu, meski nihil melakukan razia ASN yang ngopi di jam kerja, Satpol PP melakukan penertiban Padagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Tanjunguban. Insan Amin, Kasatpol PP Bintan mengatakan, hingga saat ini tidak ada pedagang kaki lima yang diamankan. Itu membuktikan sudah cukup tertib, dan tidak mengganggu ketertiban.

”Ya kalau ada yang kurang rapi dikit, kami bantu rapikan saja. Intinya sudah tertib lah,” katanya. Ia menambahkan, razia tersebut merupakan operasi simpatik jelang pelaksanaan MTQ Kabupaten Bintan, di Kecamatan Bintan Utara. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here