ASN Lingga Lulusan S2 Terbaik

0
522
Ardyansyah (dua dari kiri) dan lima pegawai Pemkab Lingga yang berhasil memperoleh gelar S2 Ilmu Pemerintahan di UIR tahun 2020. f-istimewa

IPK Ardyansyah 3,89 di UIR Pekanbaru

Pegawai Pemerintah Kabupaten Lingga menjadi lulusan terbaik program magister dari Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89 atau cumlaude.

LINGGA – HARDYANSYAH, pegawai Pemkab Lingga yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Protokol di Setwan DPRD Lingga menjadi lulusan terbaik dari 1.845 wisudawan-wisudawati, Sabtu (1/2) lalu.

Selain Hardyansyah, ada juga lima lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lingga yang lulus saat itu. Satu diantaranya Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Keenam pegawai ini berhasil menyelesaikan studi magister (S2) Ilmu Pemerintahan di UIR Pekanbaru yang diwisuda bersamaan.

Mereka ini sebagian pejabat Eselon II, III dan IV yakni Kasubbag Humas dan Protokol di Setwan DPRD Lingga Ardiyansyah, Kepala Dinas Pertanian Siswadi, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Novrizal, serta Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Terpadu Satu Pintu di DPM-PTSPP Abdul Hamid Ghazali.

Baca Juga :  Memotivasi Guru dengan Karya Tulis

Kemudian ada Kepala Seksi (Kasi) LSM dan Politik di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga Hardi Safitri dan yang terakhir Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Lingga Maya Sari.

”Kami ucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pak Bupati, Wabup dan Sekda yang telah memberikan kepercayaan dan izin belajar kepada kami untuk melanjutkan pendidikan S2 serta mendukung dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Lingga (SDM) di Lingga,” kata Ardiyansyah kepada Tanjungpinang Pos, Senin (3/2).

Dikatakannya, ilmu dan kemampuan yang dimilikinya dan teman-temannya yang diwisuda bukan semata-mata untuk kepentingan mereka dan keluarganya.

Namun, ada komitmen yang lebih besar yakni untuk diabdikan kepada Pemkab Lingga dalam memajukan daerah ini demi kesejahteraan masyarakat Lingga ke depannya.

”Dengan Ilmu Pemerintahan yang kami peroleh akan kami implementasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnya di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Ardiyansyah juga berharap ilmu yang ia dapat beserta lima rekan lainnya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan Pemkab Lingga sendiri.

Baca Juga :  75 Mahasiswa Jadi Sukarelawan

”Ilmu ini juga sebagai pendukung tugas kami sehari-hari. Sehingga pelayanan kami bisa semakin baik,” imbuhnya.

Saat ini, Pemerintah daerah (Pemda) di Provinsi Kepri berlomba-lomba meningkatkan SDM pegawainya. Sehingga, makin banyak pegawai dan pejabat daerah yang sudah bergelar S2 dan S3.

Di Pemprov Kepri misalnya sudah banyak pejabatnya yang S3. Namun, sebagian sudah pensiun. Sebagian masih kuliah saat ini. Sedangkan pejabat Eselon II Pemprov Kepri yang sudah S2 sangat banyak.

Ada beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri yang sudah S3 yakni, M Dali Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Kepri.

Aries Fahriandi, Kepala Biro Pembangunan Pemprov Kepri, Syamsul Bahrul Asisten Pemprov Kepri yang merupakan lulusan perguruan tinggi di Australia.

Amjon, mantan Kepala Dinas ESDM, Hasbi Asisten Pemprov Kepri, Lamidi Staf Ahli Pemprov Kepri, Tjetjep Yudiana Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri, TS Ari Fadillah Sekdaprov Kepri.

Ada juga mantan Kadis Pemprov Kepri yang sudah S3 yakni Yatim Mustafa dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Kebudayaan. Sebelumnya, ada juga Kabid di Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Kepri yang sudah S3 lulusan perguruan tinggi Perancis, namun sudah pindah ke Pemprov Riau.

Baca Juga :  Awe Laporkan PT CSA ke Pusat

Kadis Pemprov Kepri yang masih kuliah S3 saat ini yakni, Sardison Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Sardison, Naharuddin Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) dan lainnya.

Sedangkan Kadis Pemprov Kepri yang bergelar S2 cukup banyak seperti Reni Yusneli, Naharuddin, Maifrizon, Martin Maromon, Misni dan lainnya.

Di Pemprov Kepri, banyak juga pejabat Eselon III yang sudah bergelar S2. Sebagian diantara mereka sudah ditarik Pemda seperti Pemko Tanjungpinang yang menarik tiga pejabat Eselon III Pemprov menjadi Pejabat Eselon III seperti Sekdako, Kepala Barenlitbang, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Termasuk Riono, mantan Sekdako Tanjungpinang.(TENGKU-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here