ASN Tak Isi Absen, Jangan Nyesal

0
620
CEK KOMPUTER: Pegawai Kantor Camat Gunung Kijang memperlihatkan sarana komputer dan administrasi pelayanan, kemarin. F-Istimewa

KAWAL – Pemkab Bintan kembali mengevaluasi beberapa pelayanan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di beberapa kecamatan.

Saat meninjau di Kecamatan Gunung Kijang, Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta kepada seluruh camat dan lurah se-Bintan untuk menjalankan sistem pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut bupati, pelayanan itu bisa berjalan efektif dan efisien, jika tingkat kehadiran dan kedisiplinan ASN maupun pegawai honor baik pula. Hal itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Anggota DPRD Bintan Zulkifli melakukan kunjungan, ke Kantor Kantor Camat Gunung Kijang dan Kantor Lurah Kawal, Rabu (17/5) kemarin. Bupati mengecek satu per satu absensi kehadiran pegawai.

Pengecekan absensi aparatur merupakan langkah pengendalian pelayanan, yang harus dilakukan seorang pemimpin. Begitu pula pengecekan pembangunan di lapangan.

”Kalau ASN dan honor tak isi absen, jangan nyesal nanti,” kata H Apri Sujadi.

Anggota DPRD Bintan Zulkifli juga membenarkan hal itu. Menuru Zulkifli, aparatur pemerintah termasuk DPRD, mesti melaksanakan apa yang menjadi kewajiban, sebagai seorang abdi negara.

Selain absensi, dalam kunjungan itu juga dilakukan pengecekan beberapa pelayanan pengurusan KTP, pengurusan Kartu Keluarga (KK), surat pengantar dan administrasi lainnya. Pemkab Bintan selalu mengecek pelayanan kepada masyarakat, agar semua program Pemkab Bintan berjalan baik. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here