Asprov Belum Terima Regulasi

0
436
STRIKER PS Bintan Moris (biru) berebut bola dengan Pemain PSKT Sumbawa Barat, pada laga putaran nasional Liga 3 Indonesia musim 2017 lalu, di Kudus. f-istimewa

757 Kepri Jaya FC Masuk ke Fase Nasional Liga 3

TANJUNGPINANG – SEJUMLAH pengurus tim sepak bola amatir Liga Indonesia di Provinsi Kepri, sudah membicarakan tentang regulasi kompetisi liga di musim 2018 ini, dari hasil kongres PSSI, Sabtu (13/1) lalu. Namun, pengurus Asprov PSSI Kepri justru belum menerima regulasi liga Indonesia di musim 2018 ini.

”PS Bintan akan memasang target tinggi, di musim 2018 ini. Tapi, penjelasan regulasi atau sistem liga Indonesia saat ini, belum ada dari Asprov. Kita sangat menantikan regulasi ini,” kata H Apri Sujadi, selaku Pembina PS Bintan, Selasa (23/1) kemarin.

Menurut H Apri Sujadi, peserta Liga 1 Indonesia sudah dipastikan akan diikuti oleh 18 tim. Tiga tim merupakan promosi dari Liga 2 di musim 2017 lalu. Yaitu PSMS Medan, Persebaya dan PSIS Semarang. Dari hasil kongres PSSI pada Januari 2018 lalu, untuk peserta Liga 2 berasal dari 21 tim yang bertahan di Liga 2 ditambah tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, pada musim 2017. Sedangkan tim Liga 2 di musim 2017 yang terdegradasi, seperti 757 Kepri Jaya FC akan berlaga di liga 3 pada musim 2018 ini. Namun, 757 Kepri Jaya FC sudah masuk ke fase nasional Liga 3.

”Bagaimana dengan kami dari PS Bintan, yang sudah melaju ke babak 16 besar putaran nasional Liga 3 di musim 2017 lalu? Apakah kami harus memulai dari bawah lagi atau masuk ke fase nasional juga? Ini yang belum jelas regulasinya,” ujarnya.

Seharusnya, tambah H Apri Sujadi, Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Pak Johar Lin Eng, menyosialisasikan ini kepada semua klub amatir yang ada di Kepri.

”Tapi sampai sekarang, kan tidak ada sosialisasi dari Asprov PSSI Kepri. Padahal, kami sudah menyiapkan tim, untuk menjalani Liga Indonesia di musim 2018 ini,” sambung H Apri Sujadi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, Junaidi. Menurutnya, sampai saat ini belum ada sosialisasi regulasi sistem kompetisi Liga amatir atau Liga 3 Indonesia, untuk musim 2018.

”Ini kan tugasnya Asprov PSSI Kepri. Seharusnya, apa yang dibahas dan diputuskan di kongres PSSI pusat lalu, disampaikan kepada semua tim amatir di Kepri. PSTS belum menyiapkan tim, untuk mengikuti Liga 3 nanti,” kata Junaidi singkat.

Sekjen Asprov PSSI Kepri Firsandi ketika dihubungi, belum menjelaskan tentang regulasi Liga Indonesia, hasil kongres PSSI, yang diselenggarakan pertengahan Januari 2018 lalu. ”Belum ada terima regulasinya,” kata Firsandi singkat. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here