Asprov Ingin Konsultasi ke PSSI

0
126
KETUA Umum Asprov PSSI Kepri H Nurdin Basirun dan Wakil Ketua Maifrizon menyaksikan pertandingan sepak bola U21, pada ajang Porprov, baru-baru ini. f-dok/tanjungpinang pos
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri merespon surat PSSI (pusat) tentang persiapan Piala Soeratin U17 dan U15 putaran nasional. Selanjutnya, Asprov akan mengonsultasikan ke PSSI, untuk keikutsertaan Kepri di putaran nasional.

DOMPAK – ”Mengenai kompetisi Piala Soeratin di putaran nasional, kita segera carikan solusinya,” kata H Nurdin Basirun, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku Ketua Asprov PSSI Kepri, Jumat (4/1) kemarin.

Menurut H Nurdin Basirun, saat ini prestasi dan pembinaan sepak bola di Kepri semakin baik, bukan redup. Beberapa SSB dari Kepri, menjuarai di level regional Sumatra. Bahkan, tim sepak bola usia muda melalui pembinaan U16 di PPLP Kepri sudah berada di level nasional, setelah runner-up di ajang Popwil 2018 lalu. Begitu juga dengan 757 Kepri Jaya FC, masuk ke babak 32 besar Piala Indonesia.

”Nah, untuk Piala Soeratin U17 dan U15 yang diagendakan PSSI pusat ini, pengurus Asprov PSSI Kepri segera menggelar rapat. Memang, tidak kita laksanakan pada tahun lalu, karena padat agenda. Mulai Liga 3 putaran provinsi, sampai dengan persiapan Porprov 2018,” jelas Nurdin.

”Dari rapat nanti, kita konsultasikan ke PSSI pusat. Apakah, kita bisa ikut. Kalau bisa ikut, bagaimana persiapan timnya. Ini yang perlu kita dudukan nanti, sebelum Piala Soeratin putaran nasional digelar, 27 Januari 2019 ini,” sambungnya.

Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Maifrizon, kompetisi Piala Soeratin U13, U15 dan U17 di Kepri tidak dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran.

”Pengurus Asprov PSSI Kepri saja baru dibentuk. Usai dikukuhkan, kita langsung siapkan Liga 3 dan Porprov. Kita carikan solusinya, agar Kepri ikut di Piala Soeratin putaran nasional,” tambah Maifrizon.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here